Sukses

Wasit Bilbao vs Madrid Ungkap Alasan Usir Ronaldo

Menurut Michelangelo, Ronaldo pantas diusir karena tidak menunjukkan respek terhadap lawan.

Wasit Ayza Gamez Michelangelo buka suara terkait keputusan langsung mengusir Cristiano Ronaldo saat pertandingan antara Real Madrid vs Athletic Bilbao. Menurut Michelangelo, Ronaldo pantas diusir karena tidak menunjukkan respek terhadap lawan.

Dalam pertandingan di San Mames, Minggu (2/2/2014) atau Senin dinihari WIB, pemain asal Portugal itu mendapatkan kartu merah menit 75. Insiden itu bermula pada menit 75 saat CR7 terlibat keributan dengan dua pemain lawan, Carlos Gurpegui dan Ander Iturraspe.

Ronaldo merasa, salah satu pemain melakukan handsball. Tidak terima dengan tuduhan Ronaldo, Gurpegui tiba-tiba mendorong Ronaldo. Tidak senang dengan reaksi Gurpegui, Ronaldo lantas menamparnya. Kericuhan antar pemain tidak terhindarkan hingga Ronaldo dan Iturraspe bertatap muka dan nyaris baku hantam.

Seperti dikutip Marca, Michelangelo memiliki alasan kuat  memberikan kartu merah untuk Ronaldo. "Dia telah memukul wajah lawan (Carlos Gurpegi) saat pertandingan sedang berhenti," jelas sang pengadil dalam laporan pertandingan.

Kini Ronaldo terancam sanksi tidak bisa bermain di dua pertandingan. Namun hukuman untuk mantan pemain Manchester United itu masih bisa bertambah usai menunjukkan gestur tidak suka terhadap kepemimpinan wasit. Ketika berjalan keluar lapangan, Ronaldo menampar-nampar pipinya sendiri sambil melihat ke arah wasit ke-4.

Ronaldo sendiri terakhir kali terkena kartu merah saat Madrid dikalahkan Atletico Madrid di final Copa Del Rey setelah mendapat kartu kuning kedua. Kartu merah saat melawan Bilbao menjadi kartu merah ke-8 Ronaldo sepanjang karier profesionalnya. (Rej)

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Sepakbola Semalam
Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Nanti Malam
[VIDEO] Akting Lucu Messi dan Federer di Iklan
[VIDEO] Dua Gol Chamberlain Penentu Kemenangan Arsenal
Cerita Pelatih ISL Soal Gaji Yang Belum Dibayar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.