Sukses

MILO School Competition Kembali Digelar di Empat Kota

"Suatu penghargaan tersendiri, MILO School Competition dapat masuk kalender resmi kegiatan PBSI," ujar Arshad Chaudry.

MILO School Competition kembali berlanjut untuk ke-12 kalinya pada tahun 2014 ini. Kali ini Cirebon, Yogyakarta, Surabaya dan Palembang terpilih sebagai tempat digelarnya kompetisi ini mulai dari 3 Februari hingga 26 April 2014 dengan total target peserta sekitar 2.600 siswa SD dan SMP.

Sementara itu, legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat akan memberikan pelatihan fisik untuk para juara dari 4 kota itu sebelum berlangsungnya Grand Final di Jakarta awal Juni 2014.

Kompetisi ini juga mulai tahun 2014 sudah resmi masuk kalender Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan sebagai satu-satunya kompetisi bulutangkis tingkat sekolah yang masuk dalam kalender kegiatan PBSI.

"Suatu penghargaan tersendiri, MILO School Competition dapat masuk kalender resmi kegiatan PBSI sehingga kompetisi ini naik ke level yang lebih tinggi sebagai kejuaraan bulutangkis di Indonesia. Kami juga berharap ajang ini dapat membantu PBSI dalam regenerasi bulutangkis Indonesia," ujar Presiden Direktur PT. Nestle Indonesia, Arshad Chaudry, Rabu (29/1/2014) dalam jumpa pers di Gedung Serba Guna Senayan.

Sementara itu, Kasubid Pelatnas PBSI, Ricky Subagja menilai ajang ini cukup bagus untuk pembinaan para atlet bulutangkis muda asal Indonesia.

"Secara keseluruhan ajang ini cukup baik untuk menemukan bakat dari para atlet muda bulutangkis Indonesia apalagi sektor putri yang sangat ini jauh menurun bahkan merosot," ujar Ricky.

Sejak pertama kali digelar pada 2012, MILO School Competition sudah diikuti lebih dari 28.500 murid SD dan SMP di 25 kota dari 16 provinsi seluruh Indonesia.

Sementara itu, Tommy Sugiarto yang merupakan atlet Pelatnas PBSI yang duduk di peringkat ke-3 dunia ditunjuk sebagai Duta MILO School Competition kali ini. ()

Berikut jadwal MILO School Competition 2014:

Cirebon pada 3-8 Februari 2014
Yogyakarta pada 24 Februari-1 Maret 2014
Surabaya pada 17-22 Maret 2014
Palembang pada 21-26 April 2014

Baca Juga:

Nih! Lima Tim Kandidat Kuat Juara ISL Musim 2014
Demi Pemain Baru, MU Akan Dapat Dana Melimpah dari Nike
Dicukur Liverpool, Fans Wanita ini Langsung Sedih
Launching Tim Persib Bandung Akan Digelar Sore ini
Pelatih Muenchen Beri Isyarat Akan Lepas Pemain Buruan MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini