Sukses

Kalah Adu Penalti, MU Gagal ke Final Capital One

Empat algojo penalti MU gagal mengeksekusi penalti. Hanya Darren Fletcher yang berhasil mencetak gol.

Ambisi Manchester United (MU) untuk melaju ke final Piala Capital One akhirnya gagal terwujud. Ini setelah MU kalah adu penalti 1-2 dari Sunderland di laga semifinal yang berlangsung di Stadion Old Trafford.

Adu penalti dilangsungkan setelah agregat tetap sama 3-3 setelah MU hanya menang 2-1 di babak Extra Time. Sunderland sempat berlonjak kegirangan ketika Peter Bardsley mencetak gol di menit ke-119. Tapi, Javier Hernandez mampu selamatkan MU lewat golnya satu menit kemudian.

Pertandingan adu penalti sendiri berlangsung dramatis. Dari lima algojo penalti yang disiapkan MU, hanya Darren Fletcher yang mampu mengeksekusi penalti menjadi gol. Sedangkan Welbeck, Januzaj, Phil Jones dan Rafael da Silva semuanya gagal.

Sunderland pun tak kurang beruntungnya. Hanya saja, ada dua algojo yaitu Marcos Alonso dan Sung Yong Ki yang mampu mengeksekusi penalti menjadi gol. Sedangkan Gardner, S Fletcher dan A Johnson gagal. Kehebatan kiper MU, David De Gea menjadi penyebab kegagalan para algojo Sunderland.

Dengan hasil ini, Sunderland akhirnya akan jumpa dengan Manchester City di final Piala Capital One. City sendiri melaju ke final setelah menang agregat mutlak 9-0 atas West Ham.

Babak Normal
Laga leg kedua semifinal Piala Capital One antara MU lawan Sunderland diteruskan ke babak perpanjangan waktu (Extra Time) setelah kedua tim sama kuat 2-2 secara agregat. MU tetap unggul 1-0 atas Sunderland sampai peluit babak kedua dibunyikan.

Hanya, gol tandang tak berlaku di Piala Capital One. Gol Jonny Evans di babak pertama menjadi pembeda pertandingan leg kedua melawan Sunderland.

Pertandingan MU kontrak Sunderland sendiri berjalan seru. Masih tanpa Wayne Rooney dan Robin Van Persie, MU mencoba mengandalkan duet Dany Welbeck dan Javier Hernandez.

Sedangkan Sunderland andalkan S Fletcher sebagai tumpuan di lini depan. Sejak kick off, kedua tim sudah menampilkan permainan dengan tempo cepat. Di menit ke-6, Adnan Januzaj mencoba lewati Alonso. Tapi dia terjatuh karena dihadang Fabio Borini. MU mendapatkan tendangan bebas, tapi tembakan Januzaj masih melambung.

13 menit kemudian, giliran Sunderland mendapatkan peluang. Borini mampu menerobos pertahanan dan mencoba tembakan jarak jauh. Sayang tembakan volinya melayang tipis di atas mistar gawang.

Di menit ke-37, gol yang ditunggu MU datang. Gol ini bermula dari rentetan serangan yang dilakukan oleh United semenit sebelumnya. Gol tercipta setelah tendangan sudut Januzaj mampu diteruskan Welbeck ke tiang jauh. Evans yang tak terjaga dengan mudah sundul bola.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama saling melancarkan serangan. MU memiliki beberapa peluang tapi skor tak berubah sampai peluit dibunyikan. (Def)

Susunan Pemain

Manchester United

De Gea; Rafael,Smalling,Evans,Buttner/Evra (85); Januzaj,Carrick/Jones (95),Fletcher, Kagawa/Valencia (61);Welbeck, Hernandez

Sunderland

Mannone;Bardsley, Marcos,Brown, O'shea;Cattermole/Gardner (83),Colback;Sung Yong, Johnson,Borini/Altidore (86);S Fletcher

Baca Juga:
Jumpa Arema di Final IIC, Ini Komentar Pelatih Persib
Tottenham Ikutan Naksir Gelandang Galau Inter
Kadir Halid Persilakan PSSI Gelar Sidang Komdis
Chelsea Setuju Lepas Juan Mata ke Manchester United
[VIDEO] Sudah Pulih, Van Persie Langsung Pamer Free Style

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini