Sukses

Kalah Lawan Radwanska, Azarenka Gagal Pertahankan Gelar

Juara bertahan tunggal putri Australia Open Victoria Azarenka dipastikan tak berhasil meraih gelar untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Juara bertahan tunggal putri Australia Open Victoria Azarenka dipastikan tak berhasil meraih gelar untuk ketiga kalinya secara beruntun. Petenis unggulan kedua itu harus tunduk dari petenis unggulan ke-5 Agnieszka Radwanska di babak perempatfinal.

Di set pertama, Radwanska unggul telak 6-1 atas Azarenka. Pada set kedua, Azarenka memberikan perlawanan. Petenis asal Belarus itu akhirnya menang 7-5 melalui pertarungan ketat. Namun, Radwanska kembali menunjukkan dominasinya atas Azarenka di set penentuan dan menang 6-0.

Radwanska pun melaju ke babak semifinal. Di babak semifinal, petenis Polandia itu akan melawan petenis unggulan 20 Dominika Cibulkova.

Cibulkova melaju ke babak semifinal setelah menghancurkan unggulan 11 Simona Halep 6-3 6-0 di babak perempatfinal. Di babak sebelumnya, petenis putri berusia 24 tahun ini membuat kejutan saat mengalahkan juara Australia Terbuka 2008 Maria Sharapova.

Sementara itu, petenis Asia asal China Li Na berpeluang kembali melaju ke babak final Grand Slam Australia Open. Di babak perempatfinal, Li Na mengentikan perlawanan petenis Italia Flavia Pennetta dua set langsung 6-2, 6-2.

"Akhirnya saya datang kembali untuk memenangkan pertandingan itu, dan jadi tentu saja aku punya banyak kepercayaan diri dan keyakinan dalam diri saya," kata Li Na.

Pada semifinal nanti Li akan menghadapi petenis Kanada Eugenie Bouchard, petenis peringkat 31 yang pada perempatfinal menjegal langkah Ana Ivanovic dalam tiga set. Bouchard mengalahkan Ivanovic 5-7, 7-5, dan 6-2. (Ant/Ary)

Baca Juga:
Nih, Susunan Pembalap F1 Musim 2014
Anelka Bantah Melakukan Salam Anti-Yahudi
Bintang Arsenal Sarankan Casillas Tinggalkan Madrid
[VIDEO] Aksi Model Seksi Juggling Bola Pakai Hak Tinggi
Moyes Optimis Daratkan Bomber PSG ke Old Trafford


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini