Sukses

Bintang City Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Afrika 2013

Pemenang penghargaan Pemain Terbaik Afrika ditentukan oleh voting dari pelatih tim nasional dan direktur teknik negara-negara anggota CAF.

Gelandang Manchester City asal Pantai Gading, Yaya Toure, terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika 2013 pada hari Kamis (9/1/2014). Yaya pun berhasil masuk buku sejarah karena meraih gelar bergengsi dari Federasi Sepakbola Afrika (CAF) itu tiga kali berturut-turut.

Mantan pemain Barcelona itu menjadi pemain kedua yang pernah mendapatkannya tiga kali berturut-turut setelah Samuel Eto'o pada periode 2003 sampai 2005. Yaya total sudah tiga kali meraih gelar ini sama seperti Abedi Pele. Yaya hanya kalah dari Eto'o yang sudah empat kali meraih gelar Pemain Terbaik Afrika.

Yaya mengalahkan gelandang Chelsea dan Nigeria John Obi Mikel serta kompatriotnya yang bermain di Galatasaray, Didier Drogba, yang harus puas berada di posisi dua dan tiga.

Pemenang penghargaan Pemain Terbaik Afrika ditentukan oleh voting dari pelatih tim nasional dan direktur teknik negara-negara anggota CAF.

Terpilihnya pria 30 tahun itu tidaklah mengejutkan. Yaya tampil gemilang bersama City. Dia sudah membukukan 13 gol musim ini. Yaya juga merupakan satu-satunya wakil Afrika yang masuk dalam daftar 23 nominasi peraih Ballon d'Or 2013.

Dalam seremoni yang digelar CAF di Nigeria itu, Yaya juga berhasil masuk Tim Terbaik Afrika 2013. Eks pemain Monaco itu bergabung dengan Mikel dan striker Borussia Dortmund Pierre Emerick Aubameyang.

Tim Terbaik Afrika 2013:
Enyeama, Fathy, Benatia, Constant: Mikel, Aboutreika, Toure, Pitroipa; Aubameyang, Emenike, Gyan.

Baca Juga
Madrid Bungkam Osasuna
Udinese Singkirkan Inter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini