Sukses

Greysia/Nitya ke Perempatfinal Korea Open

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mengalahkan rekan senegaranya Vita Marissa/Variella Aprilsasi dengan rubber game.

Ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mengamankan tiket perempatfinal Korea Open Super Series 2014. Greysia/Nitya menang atas ganda putri Indonesia lainnya, Vita Marissa/Variella Aprilsasi, dengan skor 20-22, 21-8, dan 21-13, Kamis (9/1/2014).

"Kami memang sama levelnya dengan lawan, jadi menang-kalah itu bisa terjadi. Kali ini, saya dan Nitya yang menang karena mungkin saat ini kami yang lebih siap dari Vita/Variella," kata Greysia kepada Badminton Indonesia.

"Kami lebih unggul dari kondisi, saya dan Greysia saat ini lebih prima di lapangan. Walau melawan sesama pemain Indonesia, pertandingan berlangsung alot karena kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kami juga banyak dapat pelajaran dari Cik Vita yang lebih senior," ucap Nitya.

Lewat kemenangan ini, Greysia/Nitya membalas kekalahan pada ajang Yonex-Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold 2013. Kedudukan skor pertemuan kedua pasangan pun imbang 1:1.

Sayangnya, ganda putra Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan gagal mengikuti jejak Greysia/Nitya ke perempatfinal. Ricky/Berry takluk dari unggulan ketiga dari China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan, 23-21, 16-21, dan 18-21.(Bog)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.