Sukses

Ini Lima Klub Liga Premier Paling Produktif di 2013

Sementara juara Liga Premier musim lalu, Manchester United berada di posisi ke-5 dengan torehan 67 gol.

Tak dipungkiri, salah satu yang membuat pertandingan-pertandingan Liga Premier menarik disaksikan karena seringnya tercipta gol. Bahkan sepanjang 2013 sudah ada 1.542 gol yang tercipta dari 56 pertandingan yang digelar. Namun, tahukah anda klub mana yang paling banyak mengoleksi gol pada 2013?

Berdasarkan perhitungan, Liverpool adalah klub yang paling banyak mengantongi gol di tahun 2013. Klub yang kini ditukangi Brendan Rodgers tersebut telah mengantongi 83 gol. Dengan rincian, 40 gol dibuat di musim 2012-2013 sedang sisanya di musim yang tengah berjalan sekarang ini, 2013-2014.

Menariknya, setengah dari total gol tersebut disumbang penyerang Luis Suarez dengan 42 gol. 23 gol dicetaknya pada musim lalu dan 19 gol musim ini. Oleh karena itu, pantas apabila The Reds mempertahankan pemain asal Urugay itu tetap di Anfield menyusul ketertarikan klub-klub elite eropa seperti Real Madrid yang ingin memilikinya.

Sementara juara Liga Premier musim lalu, Manchester United berada di posisi ke-5 dengan torehan 67 gol. Sebagai penyumbang terbanyak adalah Robin van Persie dengan 26 gol pada musim lalu dan 7 gol musim ini. (lul)

Berikut 5 tim Liga Premier paling produktif tahun 2013:

1. Liverpool
Gol: 83

2. Manchester City
Gol: 81

3. Arsenal
Gol: 69

4. Chelsea
Gol: 69

5. Manchester United
Gol: 67


Baca Juga:
Edy Reja Kembali Besut Lazio
Thunder Ditinggal Russell Westbrook Sampai Februari
Lamela Ingin Tinggalkan Spurs

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Premier

Video Terkini