Sukses

Ditahan Imbang Klub Malaysia, Arema Dinilai Kelelahan

Arema Cronous hanya bermain imbang 1-1 pada laga uji coba melawan klub Malaysia, Trengganu FA di Stadion Kanjuruhan, Kamis (26/12/2013) malam.Arema tidak bisa mempertahankan keunggulan setelah sempat memimpin lewat gol dari Gede Sukadana di menit ke-76. Namun Terengganu menyamakan kedudukan melalui Ismail Faruqi satu menit sebelum laga usai.

Hasil imbang ini dinilai karena pemain Arema kelelahan. Soalnya, 'Singo Edan' baru saja rampung ikut Piala Gubernur Jatim dan keluar sebagai juara pada dua hari sebelumnya. Menghadapi  Trengganu FA penampilan Arema bak antiklimaks. Ini diakui sendiri pelatih Arema Cronous, Suharno seusai pertandingan.

"Kita melakukan rotasi total kepada pemain, dan hasilnya kita memang tidak maksimal. Klimaks dari permainan Arema terjadi saat menang melawan Persebaya kemarin [di final East Java Cup]. Namun saat ini tugas saya dan tim pelatih adalah mengembalikan kondisi pemain seperti semula, karena kami akan menghadapi Trofeo Persija," kata Suharno seperti dikutip Goal.com,Jumat (27/12/2013).

Suharno menurunkan pemain pelapis melawan Trengganu FA. Dia beralasan, ini ditujukan agar semua pemainnya bisa memiliki level permainan yang sama. Suharno ingin semua pemainnya siap dimainkan kapanpun tanpa membedakan pemain inti dan cadangan.

"Pramusim adalah ajang uji coba untuk semua pemain agar kita siap di kompetisi," urainya.

Sementara itu, mengenai Satrio Sam, pemain seleksi yang dimainkan melawan Terengganu, Suharno sempat kaget, karena mantan pemain PSM dan Persebaya itu tidak menunjukkan kualitas seperti saat dia bermain di klub sebelumnya.

"Satrio kita ganti cepat, karena dia seperti yang sudah Anda lihat tidak bisa main maksimal. Keputusan dia lanjut seleksi di Arema atau tidak tergantung apakah besok kita bawa ke Jakarta," katanya sembari tersenyum.  (Def)

Baca Juga:
Falcao Dikelilingi Banyak Wanita Cantik di Hari Raya Natal
Kabulkan Permintaan Fans, WAGs Ini Jadi Sinterklas Seksi
Hasil Lengkap Boxing Day Liga Premier