Sukses

Dipinang Tottenham, Ini Komentar Tim Sherwood

Usai mendepak Andre Villas-Boas, Tottenham Hotspur menunjuk Tim Sherwood untuk menjadi manajer. Apa tanggapan Sherwood?

Andre Villas-Boas harus membayar mahal kekalahan Tottenham dari Liverpool. Tottenham yang kalah telak dari Liverpool dengan skor 0-5 di kandang sendiri, 15 Desember lalu, langsung memecat Villas-Boas. Tottenham tidak memerlukan banyaj waktu untuk mencari pengganti Villas-Boas, klub berjuluk The Lilywhites itu menunjuk mantan pemain mereka sendiri, Tim Sherwood.

Sherwood yang kini telah berusia 44 tahun merupakan mantan pemain Tottenham yang bermain selama empat musim, sejak 1999 hingga 2003. Sherwood yang berposisi sebagai gelandang berhasil mencetak gol sebanyak 12 gol dari 93 laga bersama Tottenham. Mantan pemain Blackburn Rovers itu akan menjadi manajer Tottenham hingga akhir musim 2014-2015.

Ditunjuk Tottenham menjadi manajer ternyata membuat Sherwood sumringah. Pria kelahiran 6 Februari 1969 itu mengaku bangga dapat menjadi manajer bekas klubnya tersebut.

"Ini adalah sebuah kehormatan dapat menjadi manajer sebuah klub besar. Klub ini sangat berarti bagi saya," ujar Sherwood kepada Spurs TV, Selasa (24/12/2013).

"Saya telah mengenal klub ini dari tim junior hingga tim utama. Saya bekerja untuk klub ini dari berbagai tingkatan, dan pernah bermain di sini," terang Sherwood.

"Apabila anda melukai saya, maka saya akan mengeluarkan darah yang warnanya sama dengan warna klub ini. Ini adalah sebuah kebanggaan untuk saya," imbuh Sherwood.

Sherwood akan menjalani partai pertamanya sebagai manajer saat Tottenham menjamu West Ham United di laga bertajuk Boxing Day, Kamis (26/12/2013), di Stadion White Hart Lane.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini