Sukses

Pengusaha Singapura Ingin Beli Klub Spanyol

Pengusaha Singapura Peter Lim mengajukan penawaran untuk mengambil alih klub La Liga, Valencia.

Pengusaha Singapura Peter Lim mengajukan penawaran untuk mengambil alih klub La Liga, Valencia. Peter Lim siap untuk membayar semua utang klub yang bermarkas di Stadion Mestalla ini.

Para pengurus Valencia sedang mencari investor sejak bank pendukung utama mereka yakni Bankia tak mau memperbarui lagi utang mereka sebesar 306 juta euro pada awal bulan ini.

Presiden Valancia Amadeo Salvo mengatakan bahwa Bankia sudah memberikan lampu hijau atas proposal Lim. Namun mereka masih meminta waktu untuk mempelajari penawaran Peter Lim.

"Ia menyatakan dalam proposalnya akan membayar semua utang yang dimiliki yayasan dan Valencia kepada Bankia dan akan melakukan investasi sejumlah angka signifikan," kata Salvo.

Salvo menambahkan Lim memberi batas waktu hingga 15 Januari atas penawarannya. "Penawaran yang dilakukan pengusaha itu dua sampai tiga kali lebih besar dari biasa ditawarkan kepada klub sepakbola dunia," katanya.

Lim sebelumnya ada hubungan investasi dalam klub sepakbola ketika ia terlibat dengan Liverpool pada 2010. Menurut majalah bisnis Amerika, Forbes, Peter Lima memiliki harta net US$ 2,3 miliar.

Nasib Valencia terombang-ambing sejak mereka dilanda krisis keuangan pada 2009. Klub tidak mampu menyelesaikan pembangunan stadion baru dan harus menjual beberapa pemain terbaik mereka.


Baca Juga:
Kalahkan Milan, Palacio Pergi Liburan dengan Bahagia
Allegri Tak Peduli Rumor Masa Depannya di San Siro
Cetak Gol Lagi, Adebayor Bayar Lunas Kepercayaan Manajer


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.