Sukses

Tiga Klub Pastikan Lolos ke Semifinal Piala Gubernur Jatim

Satu klub lagi masih menunggu pertandingan Persela lawan PSM Makassar.

Arema Cronous menjadi tim ketiga yang memastikan tempat di semi-final turnamen pramusim East Java Cup 2013 setelah melibas Persik Kediri 3-0 dalam laga pamungkas Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (20/12/2013).

Hasil ini menempatkan Arema di puncak klasemen akhir dengan nilai enam dari dua laga yang dijalani. Tim Singo Edan menyusul Gresik United dan Persebaya Surabaya yang sudah lebih dulu memastikan lolos.

Satu tempat lagi masih diperebutkan tiga tim. Persib Bandung menunggu hasil pertandingan antara Persela Lamongan dan PSM Makassar di Grup C yang berlangsung malam ini di Stadion Surajaya.

Jika Persela, yang kini mengoleksi satu angka, memetik kemenangan, maka Laskar Joko Tingkir berhak berlaga di semi-final. Sedangkan bila PSM menundukkan Persela dengan selisih dua gol, maka Juku Eja yang berhak di empat besar.

Tim Maung Bandung bisa tampil di semi-final bila kedua tim bermain imbang, atau PSM hanya memetik kemenangan dengan skor 1-0. Seperti diberitakan Goal.com, Jumat (20/12/2013), Arema menerapkan permainan agresif menekan pertahanan lawan sejak kick off. Hasilnya, tuan rumah sudah membuka keunggulan ketika laga baru berjalan lima menit melalui Cristian Gonzales menyambut umpan Ahmad Alfarizi.

Persik yang mencoba mengejar ketertinggalan kemudian menerapkan serangan balik cepat yang akhirnya berjalan cukup efektif. Kendati demikian, tim Macan Putih gagal menyarangkan bola ke dalam gawang Arema.

Hanya unggul satu gol, Arema meningkatkan intensitas serangan mereka di babak kedua. Pada menit ke-49, publik di Stadion Kanjuruhan kembali bersorak. Legiun asing baru Gustavo Lopez mengawali proses terjadinya gol kedua Arema. Umpannya disambar tandukan Irsyad Maulana, sehingga menjebol gawang Tedy Heri.

Praktis Arema mendominasi permainan sepanjang babak kedua ini. Di lain sisi, Persik tidak bisa mengembangkan serangan mereka akibat tekanan beruntun yang dilancarkan tim besutan Suharno itu.

Lima menit menjelang pertandingan berakhir, Arema memperlebar keunggulan sekaligus memastikan kemenangan menjadi 3-0. Striker Samsul Arif mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan kemelut di depan gawang Persik. (Def)

Baca Juga:
RD: Indonesia Beruntung dalam Adu Penalti
Falcao Sulit Didatangkan, Chelsea Bidik Higuain
Milito Terancam Absen di Derby Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.