Sukses

Kurnia Meiga: Malaysia Tak Kuat Seperti Dulu

Kiper Timnas Kurnia Meiga menilai Malaysia lebih kuat dua tahun lalu dibandingkan dengan yang menjadi lawannya pada SEA Games 2013.

Penjaga gawang Timnas Indonesia Kurnia Meiga menilai Malaysia lebih kuat dua tahun lalu dibandingkan dengan tim yang menjadi lawannya pada semifinal SEA Games 2013 di Zeyar Thiri Stadium, Naypyitaw, Myanmar, Kamis (19/12/2013).

Pernyataan kiper 23 tahun ini bukan tanpa alasan karena Tim Garuda Muda mampu mengalahkan Harimau Malaya Muda melalui adu tendangan penalti sama saat pertandingan final SEA Games 2011 di Jakarta.

Pada pertandingan semifinal SEA Games 2013, Garuda Muda menang melalui adu penalti 4-3 atas Malaysia setelah pada waktu normal kedudukan sama kuat 1-1. Skor ini sama saat final SEA Games 2011 antara Indonesia melawan Malaysia.

Kemenangan yang diraih Timnas Indonesia saat ini, kata Kurnia Meiga, adalah buah latihan keras yang selama ini dijalani. Persiapan yang dilakukan dinilai lebih matang meski banyak kalangan pesimis.

"Dulu banyak pemain yang sudah memperkuat timnas senior (Malaysia), tapi saat ini pemainnya berbeda. Kita lebih siap tahun ini," kata penjaga gawang yang akrab dipanggil Entonk usai pertandingan.

Adik kandung mantan penjaga gawang timnas Ahmad Kurniawan ini tampil begitu perkasa pada pertandingan semifinal melawan Malaysia. Bahkan saat adu tendangan penalti mampu mematahkan tendangan kedua pemain lawan.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini