Sukses

[VIDEO] RD Waspadai Serangan Balik Malaysia

Dalam catatan rekor keseluruhan, kedua negara sudah 14 kali bertemu di arena SEA Games.

Timnas U-23 Indonesia akan menantang timnas Malaysia dalam babak semifinal cabang sepakbola SEA Games 2013, Kamis (19/12/2013) sore nanti. Kedua tim punya strategi untuk menang.

Entah siapa yang akan unggul dalam laga yang dihelat di Stadion Ziyar Tiri, Naypyitaw, Myanmar sore nanti. Yang pasti, kedua tim punya strategi dan kekuatan yang mesti diwaspadai.

"Kami akan bermain sabar, karena mereka memiliki serangan balik yang cepat," kata Pelatih Rahmad Darmawan dalam tayangan Liputan 6 SCTV.

Perjumpaan pertama tim Merah Putih dengan Malaysia terjadi di SEA Games Malaysia tahun 1977. Saat itu, Indonesia berhasil menang 2-1 di babak penyisihan grup berkat gol dari Iswadi Idris dan Hadi Ismanto.

Dalam catatan rekor keseluruhan, kedua negara sudah 14 kali bertemu di arena SEA Games. Malaysia menang tujuh kali dan berhasil menyabet 2 kali medali emas tahun 1979 dan 2011. Sedangkan Indonesia enam kali menang dengan satu kali perolehan medali emas tahun 1987. Sedangkan satu laga berakhir seri.

Malaysia pernah kalah telak 6-0 melawan Indonesia di SEA Games Brunei Darussalam tahun 1999. Bagi Indonesia, pertandingan ini bisa menjadi ajang untuk membalas kekalahan pada SEA Games 2011 lalu di Jakarta.

Baca Juga
Malaysia Vs Indonesia: Misi Balas Dendam Garuda Muda
Malaysia Vs Indonesia, ini Prediksi Indra Sjafrie
Bek Andalan Timnas Ketiban Sial di SEA Games

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.