Sukses

Gattuso Diduga Terlibat Skandal Pengaturan Pertandingan

Mantan pemain Milan, Gennaro Gattuso, tengah diselidiki keterlibatannya dalam skandal pengaturan pertandingan

Kabar menghebohkan kembali muncul dari Italia. Mantan bintang AC Milan, Gennaro Gattuso, tengah diselidiki keterlibatannya dalam skandal pengaturan pertandingan. Menurut laporan pihak kepolisian Italia, Selasa (18/12/2013), Gattuso, yang merupakan anggota tim Italia yang menjuarai Piala Dunia 2006, dicurigai terkait dengan kejahatan yang berkaitan dengan olahraga.

Penyelidikan atas skandal "Calcioscommesse" terus dilakukan menyusul penahanan empat orang tersangkanya. Mereka mengatakan ada hubungan antara pemain dengan taruhan pertandingan yang tidak tampak di permukaan.

Keempat tersangka itu adalah Salvatore Spadaro, Francesco Bazzani, Cosimo Rinci dan Fabio Quadri. Namun, polisi menolak menyebutkan dimana penangkapan itu dilakukan. Tapi, operasi nasional yang dipimpin kantor kejaksaan Cremona, menemukan skandal yang berawal pada tahun 2010 .

Spadaro dikatakan terkait dengan kelompok "Bolognese" yang terlibat dengan mantan pemain Giuseppe Signori. Dia telah ditahan pada tahun 2010 dalam penyelidikan awal kasus pengaturan pertandingan.

Bazzani juga telah dikaitkan dengan Signori, serta Almir Gegic, yang merupakan bagian dari kelompok lain pengatur pertandingan. Rinci, ketua klub sepak bola Riccione, dan Quadri keduanya memiliki link dengan Spadaro.

Gattuso, yang terkenal sebagai gelandang tangguh dengan tackling-nya, telah menghabiskan tahun terbaik karirnya bersama AC Milan sejak 1999 hingga 2012, bukanlah satu-satunya mantan pemain yang dicurigai terlibat. Gelandang Lazio Cristian Brocchi, 37, yang juga pernah merumput di Milan pada awal karirnya, juga sedang diselidiki. Gattuso, 35, telah dipecat pada awal musim sebagai pelatih klub divisi dua Palermo.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini