Sukses

Pembawa Obor Wafat Saat Bawa Obor Olimpiade Musim Dingin 2014

Pembawa obor Olimpiade Musim Dingin 2014, Gorbenko Vadim, meninggal dunia. Vadim meninggal setelah berlari sejauh 150 meter.

Kabar duka datang dari Rusia menjelang perhelatan Olimpiade Musim Dingin 2014 di Sochi, Februari tahun depan. Seperti tradisi Olimpiade musim panas, Olimpiade Musim Dingin pun dirayakan dengan pembawaan obor. Namun, berbeda dengan Olimpiade musim panas di mana obor dibawa keliling dunia, obor Olimpiade musim dingin hanya di wilayah Rusia.

Dalam perhelatan pembawaan obor inilah insiden tragis terjadi. Pembawa obor bernama Gorbenko Vadim tutup usia saat membawa obor di wilayah Kurgan, sebelah barat Siberia. Vadim merupakan mantan atlet gulat yang kini menjadi Direktur Sekolah Olahraga dan pelatih gulat Greco-Roman.

Daily Mail, Senin (16/12/2013) melaporkan, Vadim mengaku merasa ada yang tidak beres dengan kondisi badannya setelah berlari membawa obor Olimpiade Musim Dingin 2014 sejauh 150 meter.

"Dia kembali ke tempat panitia dan sempat difoto, lalu dia mengatakan dirinya merasa tidak kondisinya tidak terlalu baik, dan langsung di bawa ke rumah sakit, tapi dokter tidak mampu menyelamatkan nyawanya," ujar Roman Osin, juru bicara Olimpiade Musim Dingin 2014.

Penyebab meninggalnya Vadim dikabarkan karena serangan jantung. Vadim memiliki catatan kesehatan yang tidak terlalu baik, dengan kasus dua serangan jantung yang pernah dideritanya di masa lalu.

Sebelumnya Obor Olimpiade Musim Dingin 2014 juga memiliki cerita yang kurang baik. Obor dengan bentuk bulu burung Phoenix itu pernah membakar jaket seorang pembawa obor lain, 6 Oktober lalu, di wilayah Siberia.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.