Sukses

[Half Time] Ungguli Villa, MU Berpeluang Raih Poin Penuh

Manchester United mencoba mendulang kemenangan saat menantang Aston Villa. Harapan tersebut lahir dari dua gol Danny Welbeck.

Manchester United terlihat tampil lebih baik di laga lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-16 melawan Aston Villa. Bertandang ke Villa Park, kandang Villa, Minggu (15/12/2013), MU berhasil unggul 0-2 dari tuan rumah di babak pertama.

MU yang tengah mencoba memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga Inggris awalnya mendapat tekanan dari Villa di lima menit pertama. Di menit keempat, Villa mendapat peluang emas dari tendangan Marc Albrighton. Namun bola masih bisa ditangkap kiper MU, David De Gea.

Akan tetapi, MU akhirnya bisa lepas dari tekanan Villa. Wal hasil, di menit 15, MU unggul satu gol lewat gol yang dicetak Danny Welbeck. Welbeck memecah kebuntuan usai memanfaatkan bola muntah hasil sundulan Adnan Januzaj yang membentur tiang gawang. MU unggul satu gol.

Unggul satu gol membuat MU semakin bersemangat. Hanya butuh waktu tiga menit untuk klub berjuluk The Red Devils itu menggandakan keunggulannya yang kembali dicetak Welbeck. Berawal dari umpan Antonio Valencia, Welbeck menyambar bola dan membuat kiper Villa, Bradley Guzan, mati langkah.

Dua gol Welbeck tidak membuat MU menurunkan intensitas serangannya. MU terus mencoba memberi tekanan kepada Villa, sementara Villa hanya bisa mencari celah di lini pertahanan MU. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan 0-2 tidak berubah.

Susunan pemain:

Aston Villa: Guzan; Lowton, Clark, Baker, Luna; Westwood, El Ahmadi, Sylla; Albrighton, Benteke, Agbonlahor 
Cadangan: Steer, Bacuna, Weimann, Bowery, Gardner, Tonev, Kozak

Manchester United: De Gea; Rafael, Jones, Evans, Evra; Valencia, Cleverley, Giggs, Januzaj; Rooney, Welbeck
Cadangan: Lindegaard, Ferdinand, Fabio, Young, Buttner, Fletcher, Zaha

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.