Sukses

Wenger Bakal Arsiteki Arsenal Hingga 2017

Arsenal dikabarkan akan memperpanjang kontrak Arsene Wenger hingga 2017. Wenger akan memperpanjang kontraknya bulan depan.

Keperkasaan Arsenal di Liga Premier akhirnya tumbang di tangan Manchester City. Setelah dikalahkan Manchester United di pekan ke-11, Minggu (10/11/2013) lalu, Arsenal kembali tumbang usai membukukan tiga kemenangan beruntun dan satu kali imbang di empat pekan setelah kalah dari MU. Arsenal dipermalukan Manchester City dengan skor telak 6-3 di laga lanjutan Liga Premier pekan ke-16, Sabtu (14/12/2013). Kekalahan ini jadi kekalahan ketiga Arsenal di musim ini. Namun, kekalahan yang memalukan ini tidak menggoyang posisi Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Premier. Arsenal kokoh di puncak dengan 35 poin.

Namun, kekalahan ini dikabarkan tidak mempengaruhi keputusan Arsenal untuk tetap memperpanjang kontrak Manajer mereka, Arsene Wenger. Daily Mirror mewartakan, Minggu (15/12/2013), klub berjuluk The Gunners itu telah menyodorkan kontrak baru kepada Wenger. Namun, Manajer asal Prancis itu masih belum membubuhkan tanda tangannya.

Laporan terbaru mengungkapkan apabila Arsenal dan Wenger akan mencapai kesepakatan saat bursa transfer musim dingin, Januari nanti, dibuka. Arsenal menyodorkan kontrak jangka panjang kepada Manajer berusia 64 tahun tersebut. Jika kata sepakat telah tercapai, maka Wenger akan mengarsiteki Arsenal hingga 2017.

Bukan hanya Wenger yang akan mendapat kontrak baru, tapi juga dua staf pelatih Arsenal, yakni Steve Bould dan Neil Banfield. Arsenal pun optimistis apabila Wenger dan rekannya akan memperpanjang kontrak mereka.

"Dia tahu kami ingin dia bertahan di sini, dan kami yakin dia akan bertahan. Kami percaya kontrak akan ditandatangani di akhir bulan depan," ujar sumber dari Arsenal.

Apabila Wenger bertahan di Arsenal hingga 2017, maka mantan pelatih Nagoya Grampus Eight itu akan menjadi manajer paling awet di Liga Premier setelah Sir Alex Ferguson. Wenger diboyong Arsenal dari Grampus pada 1996, apabila tidak ada masalah dan Wenger bertahan hingga 2017, berarti Wenger akan mengarsiteki Arsenal selama 21 tahun. Sementara Ferguson tercatat 26 tahun menjadi manajer MU, sejak 1986 hingga 2013.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.