Sukses

Moyes Bantah Sir Alex Pengaruhi Kebijakannya

David Moyes membantah ucapanRoy Keane soal pengaruh Sir Alex Ferguson. Moyes dengan tegas mengatakan tidak ada pengaruh Ferguson.

Mantan pemain Manchester United, Roy Keane, melontarkan kritikan tajam kepada bekas klub yang dibelanya tersebut. Dalam sebuah wawancara, Keane yang membela MU selama 12 tahun (1993-2005), mengatakan apabila mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson, masih mempengaruhi kebijakan Moyes.

Mendengar hal tersebut, Moyes yang terus mendapat kritikan karena gagal membawa MU mendapatkan penampilan terbaiknya langsung membantah ucapan Keane. Moyes tidak menampik apabila dirinya kerap berkomunikasi dengan Ferguson. Namun, Ferguson pembicaraan itu tidak mempengaruhi kebijakan Moyes terhadap timnya.

"Kehadiran Ferguson membantu saya. Apabila saya membutuhkan saran, maka saya dapat meneleponnya," ujar Moyes kepada Sky Sports, Sabtu (14/12/2013).

"Saya biasa menghubunginya sekali dalam dua atau tiga minggu, dan itu sangat membantu. Saya tidak terlalu sering bertemu dengannya. Dia datang menonton pertandingan, hal itu wajar karena dia adalah direktur klub ini," Moyes menegaskan.

"Dia tidak datang ke ruang ganti sebelum atau setelah pertandingan. Banyak direktur klub yang melakukannya, tapi Sir Alex selalu menghindari hal itu," pungkas Moyes.

Di bawah asuhan Moyes, MU seakan kehilangan performa terbaiknya. Kini MU stagnan di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Premier dengan 22 poin. MU akan bertandang ke Stadion Villa Park untuk menantang Aston Villa digelaran laga lanjutan Liga Premier pekan ke-16, Minggu (15/12/2013) malam WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini