Sukses

Terungkap Banderol Bintang Muda Barcelona

Boleh jadi Barcelona cemas dengan adanya kabar yang mengungkap banderol bintang mudanya yang dipinjamkan ke Everton, Gerard Deulofeu.

Nama Gerard Deulofeu tiba-tiba menjadi pusat perhatian publik Inggris. Apa sebab? Adalah gol telat nan cantik dari penyerang muda berusia 19 tahun ini yang menggagalkan kemenangan Arsenal saat menjamu Everton di Emirates Stadium, Minggu, 8 Desember 2013, lalu. Padahal, Deulofeu baru memasuki lapangan pertandingan beberapa menit sebelumnya.

Deulofeu sejatinya bukanlah pemain yang hak kepemilikannya dipunyai The Toffees. Pada 10 Juli lalu, Everton berhasil meminjam Deulofeu dari Barcelona selama semusim penuh. Deulofeu merupakan alumnus akademi Los Azulgrana yang terkenal, La Masia. Pada musim panas 2012, Deloufeu sepakat menandatangani kontrak kerja bersama jawara La Liga tersebut sampai Juni 2017.

Yang menarik, seperti yang dilansir El Mundo Deportivo, dalam kontrak kerja tersebut, terdapat klausul rilis sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp 560 miliar. Besaran klausul dalam kontrak Deulofeu diyakini sama dengan klausul rilis para alumnus La Mesia lainnya. Jumlah tersebut diyakini membuat cemas Barcelona mengingat gemilangnya penampilan Deulofeu di sepanjang musim ini. Barcelona sendiri diklaim bakal memasukkan Deulofeu ke dalam skuat tim inti Gerardo Martino di musim depan.

Media massa Spanyol sangat yakin jika di bursa transfer musim panas mendatang, sejumlah klub elite Liga Premier, seperti Manchester United, Manchester City, Arsenal, dan Chelsea, berani merogoh kas klub sebesar klausul rilis di atas guna mendapatkan tanda tangan Deulofeu.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.