Sukses

Mitra Kukar Taklukkan Tim Jagoan Tua Spanyol 2-0

Tim Mitra Kukar dalam tur pramusim ke Spanyol menaklukkan tim para mantan pemain Timnas Spanyol 2-0. Dua gol dicetak di babak ke-2.

Skuat Mitra Kukar yang memakai nama Indonesia XI memetik kemenangan pertama di tanah Spanyol. Dalam perjalanan tur pramusim ini, Mitra Kukar berhasil menaklukkan perlawanan para pemain gabungan legenda Spanyol Asociacion de Ex Futbolistas Internacionales (AEFI) dengan skor 2-0.

Zulham Zamrun memborong dua gol untuk Mitra Kukar. Semua gol tercipta di babak kedua, pada menit ke-48 dan 54.

Seperti diberitakan laman klub, Jumat (6/12/2013), penampilan para pemain klub berjuluk Naga Mekes itu lebih baik dibanding laga sebelumnya ketika menghadapi klub terkenal Atletico Madrid. Ketika itu, Mitra Kukar digunduli 5-0. Zulkifli Syukur dan kawan-kawan disebutkan sudah mulai bisa beradaptasi dengan hawa dingin di Spanyol.

Laga tim Mitra Kukar vs AEFI disaksikan juga oleh Duta Besar Indonesia untuk Spanyol Adiyatwidi Adiwoso Asmady dan juga para pengurus Federasi Sepakbola Spanyol. Ratusan WNI yang berada di Spanyol juga ikut menonton laga persahabatan tersebut.

Pada babak pertama, tim asuhan pelatih Stefan Hansson tampil semangat dan penuh percaya diri. Jual beli serangan terus terjadi, namun tak ada satu pun gol tercipta hingga babak pertama usai, skor masih imbang 0-0.

Penampilan skuat Mitra Kukar berbeda dengan aksi mereka di babak pertama. Tim Indonesia XI ini lebih agresif di babak kedua. Serangan cepat yang dibangun tim berhasil menciptakan peluang hingga membuahkan gol. Zulham Zamrun mampu membobol gawang AEFI yang dikawal Jorge Molina hanya selang 3 menit setelah babak kedua dimulai.

Hanya enam menit berselang setelah gol pertama, kembali Zulham Zamrun kembali membobol gawang Molina setelah menerima umpan matang dari Jajang Mulyana. 2-0 untuk keunggulan Naga Mekes.

Dalam laga ini Mitra Kukar menurunkan 3 pemain seleksi yakni Addison Alves, Gavin Kwan Adsit dan Hikaru Marutani. Addison Alves adalah striker asal Brazil yg sebelumnya pernah membela PSIS Semarang. Sedangkan Gavin Kwan Adsit dan Hikaru Marutani adalah pemain muda Indonesia yang bermain untuk klub CFR II Cluj, Rumania.

Usai menghadapi tim veteran Timnas Spanyol, Mitra Kukar dijadwalkan beruji laga melawan Valencia CF 9 Desember, Villarreal CF pada 11 Desember, RCD Espanyol 16 Desember, dan skuat Barcelona B pada 18 Desember.

Inilah Susunan Pemain Kedua Tim

AEFI: Etxeberria (PG) (Jorge Molina '46), Engonga, Ivan Campo, Miguel Angel Nadal, Enrique Romero, Mista, Robert Fernandez, David Albelda, Nando Martinez, Jose Emillio Amavisca (Seba '61), Juan Sanchez.

Mitra Kukar: Joice Sorongan (PG), Fadhil Sausu (Abdul Gamal '73), Park Chul Hyung, Bima Sakti, Zulkifli Syukur, Zulham Zamrum, Raphael Maitimo, Anindito Wahyu (Dedi Gusmawan '84), Hendra Ridwan (Gavin Kwan Adsit '84), Zulfin Zamrun (Addison Alves '68), Jajang Mulyana (Hikaru Marutani '89)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.