Sukses

Bek Barca Khawatirkan Ancaman Atletico Dibanding Madrid

Bek Barcelona Marc Bartra menilai Atletico Madrid lebih merupakan ancaman terbesar bagi posisinya, dibanding Real Madrid.

Persaingan untuk memperebutkan gelar juara La Liga tidak lagi hanya milik Barcelona dan juga Real Madrid. Pasalnya, di bursa persaingan juara La Liga telah hadir Atletico Madrid yang siap memberi kejutan. Torehan Atletico pun sama baiknya dengan Barcelona. Hingga pekan ke-15, Atletico berhasil menguntit Barcelona di peringkat kedua dengan poin sama 40.

Oleh sebab itu, tidaklah berlebihan apabila bek tengah Barcelona, Marc Bartra, lebih memperhitungkan Atletico daripada Real Madrid. Madrid kini tertinggal di peringkat ketiga dengan 37 poin.

"Atletico memberi tekanan yang sangat keras kepada kami, Anda dapat melihatnya dari cara mereka bermain. Mereka memiliki mental untuk menang, dan saya pikir itu semua berkat pelatih mereka (Diego Simeone) yang sangat percaya kepada mereka," ujar Bartra, seperti ditulis Football-Espana.net, Kamis (5/12/2013).

"Mereka juga memiliki pemain yang bagus dan mereka terus berkembang setiap waktu. Itulah hal yang juga kami lakukan apabila kami masih ingin jadi pimpinan klasemen," ungkap Bartra menjelaskan.

Bartra kini berhasil mendapatkan kepercayaan Entrenador Barcelona Gerardo 'Tata' Martino. Pemain berusia 22 tahun itu mendapat banyak jatah bermain di banding musim lalu.

"Ini musim kedua saya di skuat utama dan saya sangat sadar apabila saya bermain dengan pemain terbaik di dunia. Sejak awal saya bergabung, mereka memperhatikan saya dengan sangat baik, dan saya mencoba untuk mengikuti saran yang diberikan oleh senior dan pelatih saya," ucap Bartra. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini