Sukses

Spurs Bakal Ditinggal Defoe, Bidik Penyerang MU

Tottenham Hotspur sadar bakal ditinggalkan penyerangnya Jermain Defoe. Andre Villas-Boas pun segera mencari pendamping Soldado.

Tottenham Hotspur hampir pasti akan kehilangan striker Jermain Defoe. Eks pemain West Ham United itu akan pindah Januari nanti karena kecewa jarang dimainkan. Defoe konon bakal mencoba peruntungan di Liga Amerika Serikat bersama Toronto FC.

Dengan bakal perginya Defoe, pelatih Andre Villas-Boas membutuhkan kehadiran penyerang baru untuk melapis Roberto Soldado. Spurs sempat membidik pemain muda Real Madrid Alvaro Morata. Namun kemungkinan pemuda 21 tahun itu akan berlabuh di Arsenal.

SportsDirectNews edisi Selasa (3/12/2013) memberitakan AVB punya alternatif lain selain Morata. Ada Tiga nama yang masuk dalam daftar incarannya di bursa transfer Januari. Bomber Aston Villa Christian Benteke konon merupakan buruan utama AVB.

AVB tergiur memiliki Benteke setelah pemain asal Belgia itu tampil luar biasa musim lalu. Namun kondisi kebugaran Benteke yang tengah diganggu cedera bisa mengganjal kepindahannya.

Dua pemain lain yang jadi incaran Spurs adalah penyerang Manchester United Javier 'Chicharito' Hernandez dan ujung tombak Paris Saint-Germain Ezequiel Lavezzi.

Peluang Spurs mendapatkan kedua pemain ini terbuka lebar. Pasalnya baik Chicharito maupun Lavezzi bukan pilihan utama di timnya masing-masing. Kedua pemain ini siap pindah ke klub yang memberikan jaminan bermain di tim utama demi mengamankan tempat di Piala Dunia 2014. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.