Sukses

Bintang Muda Spanyol Tuai Pujian di Everton

Tampilnya Deulofeu membuat Kevin Mirallas harus rela duduk di bangku cadangan.

Bek Everton, Gareth Barrry memberikan pujian yang tinggi untuk penyerang muda asal Spanyol, Gerard Deulofeu. Penyerang pinjaman dari Barcelona ini tampil memukau usai mencetak gol pembuka ketika Everton menghantam Stoke City 4-0, Sabtu (30/11/2013).

Barry menilai Deulofeu masih butuh belajar sepak bola Inggris. Tapi penyerang berusia 19 tahun itu dikatakannya akan terus berkembang seiring dengan bertambahnya jam bermain. "Kami sudah melihat bakat dia di sesi latihan, tapi dia harus bersabar dan menunggu kesempatan. Soalnya, banyak pemain yang juga tampil bagus," kata Barry seperti dikutip Sky Sports, Senin (2/12/2013).

"Dia sulit untuk dijaga dan dia senang ketika mengecoh pemain lain. Selain itu, dia juga cepat dan kerap membuat bek kesulitan. Anda bisa menjaganya dengan ketat, tapi kecepatannya tak bisa dibendung. Dia sulit untuk dijaga, semakin dia tampil lebih banyak, semakin dia berkembang," tambahnya.

Barry akui, pemain yang pernah berguru di Barcelona memiliki kelas permainan tersendiri. "Pemain yang tumbuh di Barcelona pasti punya kualitas. Fans mulai melihat itu dan saya yakin dia akan memberikan yang lebih lagi nantinya. Dia masih harus banyak belajar melawan tim yang berbeda, tapi dia sudah melakoni start yang fantastis," ucapnya.

Tampilnya Deulofeu membuat Kevin Mirallas harus rela duduk di bangku cadangan. Tak hanya punya opsi banyak pemain, Everton dengan manajer Roberto Martinez kini bisa lebih fleksibel dalam menerapkan strategi. Seperti ketika menerapkan formasi tiga bek lawan Stoke. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini