Sukses

Gerrard Jadi Bek Tengah Liverpool?

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengatakan Steven Gerrard dapat berpindah posisi dari gelandang menjadi bek tengah. Apa alasan Roodgers?

Bermain untuk Liverpool sejak 1998, Steven Gerrard kini telah menjadi pemain paling berpengaruh di klub yang berjuluk The Reds itu. Lebih dari satu dekade membela Liverpool, Gerrard mampu mempertahankan posisinya sebagai gelandang utama untuk Liverpool. Akan tetapi, Gerrard bisa saja berpindah posisi di masa yang akan datang.

Seperti yang diwartakan BBC, Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengungkapkan apabila gelandang berusia 33 tahun itu bisa saja menjadi seorang bek tengah untuk Liverpool. Bukanlah tanpa alasan Rodgers mengatakan hal tersebut.

"Saya pikir dia (Gerrard) dapat bermain sebagai bek tengah di masa yang akan datang. Dia dapat membangun serangan dari lini belakang," ujar Rodgers.

"Hal itu dapat dilihat dari caranya mengumpan bola, baik operan panjang atau pendek. Jadi ada kemungkinan dia berpindah posisi, tapi itu semua tergantung kondisi fisiknya," Rodgers menjelaskan.

"Dia akan berusia 34 tahun di akhir musim ini, dan saya melihat tidak ada perubahan dari stamina dan permainannya. Dia selalu memperhatikan kondisi tubuhnya," terang Rodgers.

Di mata Rodgers, permainan Gerrard masih sama seperti 10 tahun yang lalu. Rodgers memandang pemain asuhannya itu memiliki gaya bermain yang dinamis. Bahkan Rodgers menyandingkan Gerrard dengan gelandang Manchester United, Ryan Giggs, yang berhasil mempertahankan performanya hingga berusia 40 tahun.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Premier

  • Brendan Rodgers

Video Terkini