Sukses

[Menit 30] MU Sudah Unggul Dua Gol di Bay Arena

MU sudah unggul 2-0 di menit ke-30. MU pun diambang lolos ke fase knock out.

Manchester United (MU) membuka peluang untuk lolos lebih cepat. Gol MU dicetak oleh Antonio Valencia lewat skema serangan balik di menit ke-22. Padahal satu menit sebelumnya, gawang MU dalam bahaya.

Gol MU diinspirasi oleh assist Wayne Rooney yang cukup akurat. Tanpa dijaga, Valencia mampu menendang masuk ke dalam gawang. Di menit ke-30, giliran Cris Smalling yang berhasil membobol gawang Leverkusen. Gol dicetak lewat skema tendangan bebas. Tendangan bebas yang dieksekusi Rooney langsung disambut Smalling dengan sundulan. Tapi gol ternyata dinyatakan gol bunuh diri Emir Spahic.

Menghadapi Leverkusen di kandang, MU sebenarnya tanpa komposisi pemain yang ideal. Mereka kehilangan Robin Van Persie sehingga harus menempatkan Nani untuk mendampingi Rooney.

10 menit babak pertama, pertandingan berjalan alot. Kedua tim saling jual beli serangan, tapi belum satu peluang pun berhasil menjadi gol. Di menit ke-15, peluang emas berhasil didapatkan oleh Rooney. Sayang, tembakan Rooney masih melambung ke atas lapangan. Sedangkan di menit ke-21, giliran Leverkusen mendapatkan peluang.

Stefan Kiessling berhasil menerobos pertahanan MU. Untung saja, MU punya bek tangguh seperti Roy Evans yang memblok tembakan Kiessling. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini