Sukses

PSSI Siapkan Skema Dua Wilayah ISL Musim Depan

foto Joko Driy"PSSI sudah memikirkannya sejauh itu, tapi kami masih bingung di partai semifinal," ucap Joko Driyono.

Sebanyak 25 tim akan menjalani verifikasi agar bisa mengikuti Indonesia Super League (ISL) musim depan. Nantinya, jika terpilih 22 tim yang tampil di kasta tertinggi liga Indonesia tersebut maka PSSI bakal menyiapkan format kompetisi dua wilayah.

"Hasil verifikasi akan diumumkan pada 5 Desember dan apabila ada 22 tim yang lolos, maka akan ada dua wilayah. Kemudian juga bakal ada babak delapan besar," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, Senin (25/11/2013).

Dari 25 tim yang bakal diverifikasi, tujuh diantaranya merupakan tim yang berkompetisi di Indonesian Premier League (IPL) pada musim lalu. Sedangkan sisanya merupakan tim peserta ISL dan tim promosi dari Divisi Utama.

"PSSI sudah memikirkannya sejauh itu, tapi kami masih bingung di partai semifinal. Apakah mau mengikuti format Liga Champions yakni home away, atau single match," ucap pria yang biasa disapa Jokdri tersebut .

Ada lima hal yang akan menjadi penilaian PSSI dalam melakukan verifikasi yaitu legal, financial, infrastruktur, personnel dan administrative serta sporting.

Di samping itu Jokdri juga menjelaskan kalau terjadi dua wilayah, maka Piala Indonesia digulirkan dengan 32 tim. "Sebanyak 22 tim dari peserta ISL yang lolos verifikasi. Sepuluh tim lainnya dari klub yang berada di Divisi Utama," ucap Jokdri. (lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.