Sukses

Adidas Perpanjang Kontrak Hingga Piala Dunia 2030

Adidas menegaskan pihaknya akan memperpanjang kesepakatan kerjasama sponsor dengan FIFA untuk ajang piala dunia hingga tahun 2030.

Produsen pakaian olahraga asal Jerman Adidas menegaskan pihaknya akan memperpanjang kesepakatan kerjasama sponsor dengan FIFA untuk ajang Piala Dunia hingga tahun 2030.

"Hari ini, FIFA dan Adidas secara formal mengumumkan perpanjangan kesepakatan kerjasama jangka panjang yang menjadikan Adidas sebagai mitra resmi," kata pihak Adidas.

Adidas nantinya akan menjadi pemasok dan hak-hak lisensi untuk Piala Dunia dan semua ajang FIFA sampai 2030. Namun detail-detail dari harga kesepakatan tak diumumkan.

"Sepakbola sangat penting bagi Adidas. Kami merupakan merek pemimpin dan kami ingin tetap menjadi merek pemimpin," ungkap juru bicara Adidas di Moskow.

Pengumuman kerjasama ini dilakukan di Moskow karena Rusia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018. FIFA dan Adidas sendiri telah bekerjasama sejak tahun 1970.

"Strategi komitmen ini kepada Piala Dunia FIFA memastikan kehadiran Adidas di ajang olahraga yang paling banyak ditonton di muka bumi sampai 2030," kata Adidas.

"Tanpa dukungan kerjasama jangka panjang seperti Adidas, akan mustahil bagi FIFA menyelenggarakan acara global seperti Piala Dunia dan untuk meneruskan pekerjaan kami membangun sepakbola di seluruh dunia," kata Direktur Pemasaran FIFA Thierry Weil. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.