Sukses

Striker Southampton Siap Balas Kekalahan dari Arsenal

Striker Southampton Jay Rodriquez ingin menghapus memori kekalahan 1-6 dari Arsenal musim lalu saat kedua tim bertemu akhir peakan ini.

Bayang-bayang kekalahan 6-1 dari Arsenal di Emirates Stadium, 15 September 2012 lalu, masih dirasakan striker Southampton Jay Rodriquez. Meski saat masuk lapangan dari bangku cadangan skor sudah 5-1, ia mengakui masih merasakan rasa sakit atas kekalahan itu hingga kini.

Rodriquez ingin menghapus memori kekalahan itu saat Southampton bertandang ke Emirates Stadium, 23 November mendatang. Ia bersikeras ingin menunjukkan seberapa jauh timnya telah berkembang.

Di awal musim ini, Southampton tampil dengan prospek yang berbeda. Klub besutan Mauricio Pochettino ini hingga pekan ke-11 berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan poin 22, hasil dari enam kali menang, empat imbang, sekali kalah.

"Tahun lalu adalah mimpi buruk untuk menderita kekalahan 1-6 di sana," kata Rodriquez kepada situs resmi klub seperti dilansir Soccerway, Kamis (21/11/2013). "Tapi kita punya tekad guna membuktikan dan kami akan pergi ke sana untuk melakukan itu."

"Tentu saja saya menantikan pertandingan itu. Ini akan menjadi pertandingan yang hebat dan kami akan bawa ke Arsenal sehingga akan menjadi kesempatan besar."

Melawan Arsenal, Southampton memiliki rekor lumayan bagus untuk partai tandang. Dari lima laga tandang, Rodriquez dan kawan-kawan menang dan imbang dua kali, serta sekali kalah. Kemenangan atas Arsenal akan membuat poin mereka sama dengan klub asal London tersebut, yakni 25(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.