Sukses

Fans Barca Cemoohkan Mimpi Striker Arsenal

Sempat berupaya meninggalkan Emirates Stadium di musim panas lalu, Nicklas Bendtner akhirnya harus tetap mengenakan kostum Arsenal.

Di bursa transfer musim panas lalu, Nicklas Bendtner sempat berupaya meninggalkan Emirates Stadium. Dalam dua musim sebelumnya, 2011-2012 dan 2012-2013, striker jangkung milik Arsenal tersebut sebelumnya dipinjamkan ke Sunderland dan Juventus. Kedua klub tak mau mengakuisisi Bendtner secara permanen.

Ketika disinggung tentang kegagalannya mendapatkan klub baru, penyerang Timnas Denmark berusia 25 tahun tersebut, mengklaim jika dirinya tidak menomorsatukan faktor gaji. “Saya tidak memikirkan soal tersebut (duit). Adalah sepakbola yang menjadi unsur paling penting. Saya akan bermain bersama klub dimana saya senang dan gembira bermain bersamanya,” tegas Bendtner seperti yang dikutip Politiken.

Bendtner pun berharap di bursa transfer Januari dirinya bisa mendapatkan klub yang mau menampungnya. “Saya tak mau terus menerus duduk di bangku cadangan. Saya sangat berharap banyak mendapat kesempatan bermain,” ujarnya yang di musim ini baru diturunkan Arsene Wenger dalam tiga pertandingan Liga Premier.

Saat didesak lebih lanjut tentang harapan akan klub barunya, dengan penuh percaya diri, Bendtner menunjuk dua klub elite La Liga. “Jika saya boleh memilih, saya ingin bermain bersama Real Madrid atau Barcelona,” tandasnya. Tentu saja, kabar ini terdengar sampai ke Spanyol.

Yang menarik, fans Barcelona ramai-ramai mencemooh mimpi Bendtner untuk bergabung ke Camp Nou. Dalam komentarnya di situs harian Catalan, Sport, sejumlah fans Los Azulgrana melontarkan ledekannya, termasuk menyamakan kapabilitas Bendtner sebagai pemain Liga Afghanistan!

“Siapa sih Bendtner?”, begitu tulis seorang fans Barcelona. “Egonya benar-benar di luar batas. Mimpi bagi kamu (Bendtner) bisa bermain di sini,” ujar yang lain. “Anda seorang pemain yang sangat buruk. Tapi, jika Anda beruntung, boleh jadi Anda bisa bermain bersama Espanyol,” ketus seorang fans menunjuk rival klub Barcelona.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.