Sukses

Bintang NBA Siap Bantu Beckham Dirikan Klub Liga Amerika

Bintang klub NBA Miami Heat, LeBron James diberitakan akan membantu Beckham untuk mendirikan klub MLS yang ada di Miami.

David Beckham dikabarkan ingin mewujudkan hasratnya memiliki klub sepakbola di Miami, Florida, Amerika Serikat. Mantan kapten Timnas Inggris itu memilih mendirikan sebuah klub di Liga Sepakbola AS atau Major League Soccer (MLS).

MLS selaku pemegang otoritas tertinggi sepakbola Amerika telah mengajukan syarat kepada Beckham. Pria 38 tahun itu dapat membeli franchise klub seharga US$ 25 juta atau setara dengan Rp 280,6 miliar untuk membuat klub di bawah naungan MLS di Miami.

Beckham mengaku senang dan bersemangat dengan prospek Miami untuk mengembangkan klub sepakbola. Dia mengungkapkan perasaannya itu saat berkunjung ke Florida pada Juni silam.

Mendengar kabar tersebut, bintang klub NBA Miami Heat, LeBron James diberitakan akan membantu Beckham untuk mendirikan klub MLS yang ada di Miami. James adalah teman baik Beckham. Dia juga tak ragu menginvestasikan dananya untuk membuat klub MLS di Miami seperti apa yang dilakukannya di Liverpool, walaupun hanya sebagai pemilik minoritas.

"Beckham adalah teman yang cukup baik bagi saya dalam beberapa tahun terakhir. Saya menilai Miami adalah sebuah kota yang luar biasa dan bukan tidak mungkin ada klub sepakbola di sini. Saya tertarik mengembangkan ide tersebut," ujar James seperti ditulis Sky Sports, Senin (18/11/2013).

Saat ini, ada 19 klub di bawah naungan MLS. Liga sepakbola papan atas AS itu berharap tim yang berlaga di MLS akan bertambah menjadi 24 pada 2020.

Klub hasil patungan antara Manchester City dan klub baseball New York Yankees bakal menjadi yang ke-20 di bawah naungan MLS. Klub bernama New York City FC itu akan diluncurkan pada 2015. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.