Sukses

Menanti Pesta Pora Meksiko ke Piala Dunia di Wellington

Jika melihat dari skuat yang ada, Meksiko masih diunggulkan dalam pertandingan ini. Sementara Selandia Baru mencoba untuk tak kalah.

Beberapa negara harus mengikuti babak play off untuk meraih tiket lolos ke Piala Dunia 2014 di Brazil tahun depan. Dua negara yang juga mengikutinya adalah Selandia Baru dan Meksiko.

Di leg pertama, Selandia Baru harus mengakui ketangguhan Meksiko. Saat bertandang ke Meksiko, Chris Wood cs harus kalah dengan skor 5-1. Hasil tersebut membuat peluang lolos Selandia Baru sangat kecil.

Namun bermain di hadapan suporter setia mereka tentu Selandia Baru akan tetap berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya meskipun kualitas pemain yang dimiliki kalah jauh dari Meksiko.

Pada leg kedua kali ini, Selandia Baru akan menjamu Meksiko pada 20 November 2013 di Westpac Stadium, Wellington, Selandia Baru. Dalam laga ini, Meksiko tetap akan menurunkan squad terbaik mereka pada pertandingan kali ini guna memastikan tiket lolos ke Piala Dunia 2014 di Brazil.

Di leg pertama,  Miguel Herrera berhasil menjawab keraguan publik dengan memetik kemenangan besar di Stadion Azteca, Meksiko City.

Keputusan Herrera untuk tidak memainkan pemain yang merumput di Liga Eropa sempat mendapat sorotan tajam dan mengecilkan peluangnya untuk bisa meraih poin penuh saat menjamu Selandia Baru di depan publiknya sendiri. Namun, pelatih anyar El Tri membuktikan diri dengan menghancurkan tim tamu 5-1.

Jika melihat dari skuat yang ada, Meksiko masih diunggulkan dalam pertandingan ini. Untuk Selandia Baru sendiri tak kalah di kandang sendiri menjadi wajib untuk menjaga harga dirinya di depan para pendukungnnya. (Jef)

Perkiraan susunan Pemain Meksiko vs Selandia Baru:

Meksiko: Moises Munoz, Paul Aguilar, Rafael Marquez, Juan Carlos Valenzuela, Francisco Rodriguez,  Miguel Layun, Juan Carlos Medina, Carlos Pena, Luis Montes, Raul Jimenez, Oribe Peralta.

Selandia Baru: Glen Moss, Tony Lochhead, Tommy Smith, Ivan Vicelich,  Andrew Durante, Leo Bertos, Jeremy Christie, Michael McGlinchey, Kosta Barbarouses, Jeremy Brockie, Chris Wood

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini