Sukses

Striker Pantai Gading Masuk Radar Arsenal

Arsenal dikabarkan bisa mendapatkan mantan penyerang Chelsea, Salomon Kalou pada jendela transfer Januari mendatang.

Arsenal dikabarkan bisa mendapatkan mantan penyerang Chelsea asal Pantai Gading, Salomon Kalou pada jendela transfer Januari mendatang. Kalou yang kini memperkuat klub Prancis, Lille mempunyai klausul buy out (pelepasan) sebesar 2,5 juta pound.

Kalou menjalani musim yang mengesankan bersama Chelsea. Enam tahun di Stamford Bridge, pemain internasional Pantai Gading ini berhasil memenangkan trofi Liga Champions, Liga Premier, dan empat gelar Piala FA.

Manajer Arsene Wenger yang membutuhkan penyerang untuk menjadi tandem Olivier Giroud diyakini bakal melayangkan tawaran kepada Lille. Wenger sendiri merupakan salah satu manajer yang mengagumi Kalou.

Wenger pernah ingin mendaratkan Kalou ke Emirates Stadium pada dua tahun lalu. Namun sang pemain menolak pindah karena gajinya akan dipotong jika bergabung dengan Jack Wilshere dan kawan-kawan.

Seperti dikutip Metro.co.uk, masalah gaji tidak lagi menjadi ganjalan pemain 28 tahun itu yang ingin kembali merasakan panasnya atmosfer Liga Premier. Dengan harga yang murah, Kalou akan menjadi pertimbangan Wenger.

Selain Kalou, Wenger juga tengah mempertimbangkan merekrut gelandang Schalke 04, Julian Draxler. Namun, Arsenal sepertinya terbentur masalah harga karena klub Bundesliga itu mematok harga terlalu mahal yakni 60 juta pound. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.