Sukses

Inilah Agenda Erick Thohir di Milan Hari Ini

Serangkaian agenda penting akan dilakoni Erick Thohir cs untuk menentukan masa depan Inter Milan, termasuk soal presiden baru.

Erick Thohir sudah menginjakkan kakinya di Milan sejak Kamis (14/11/2013) pagi. Bersama pemegang saham lainnya, Rosan Roeslani dan Handy Soetedjo, dia mendapatkan sambutan hangat baik dari fans, staf, Massimo Moratti dan pemain Inter Milan.

Ini sebenarnya momen kedua Thohir berada di Milan. Tapi pada kunjungan pertama Juli lalu, dia belum resmi menjadi pemilik saham 70 persen Inter Milan. Saat itu, dia masih melakukan negoisasi dengan Moratti.

Setelah mengunjungi beberapa tempat, Jumat (15/11/2013) bakal menjadi hari penahbisan Erick dkk menjadi pemilik Inter Milan. Bertempat di Hotel Melia pada pukul 10:30 waktu Italia, dia akan menghadapi pertemuan pemilik saham. Agendanya tentu untuk meresmikan pengalihan 70 persen saham dari pemilik lama, Massimo Moratti kepada Erick Thohir.

Selain itu, struktur di Inter Milan juga akan ditetapkan. Termasuk soal siapa yang menjadi presiden Inter Milan. Lalu, ada pula soal rencana pembangunan stadion baru. Untuk ini, Erick akan menemui walikota Milan, Giuliano Pisapia pada Sabtu (16/11/2013) nanti. Dia akan juga membicarakan soal rencana transfer di musim dingin Januari nanti.

Sebuah agenda yang padat bagi Erick. Namun salah satu raja media di Indonesia ini tak mengeluh dan bahkan langsung bekerja. Setelah mengunjungi Pinetina, markas latihan Inter Milan untuk menemui kapten Inter, Javier Zanetti, Kamis lalu, Erick langsung diberondong pertanyaan oleh wartawan.

Salah satu topik terhangat tentu saja soal siapa Presiden Inter Milan. "Presiden, kami akan bicarakan soal itu besok (hari ini)," katanya seperti dikutip La Gazetta Dello Sport. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini