Sukses

Bendtner Disarankan Segera Tinggalkan Arsenal

Bila jarang bermain, Olsen cemas performa Bendtner akan menurun sehingga posisinya di timnas Denmark bakal terancam.

Pelatih tim nasional Denmark Morten Olsen mendesak penyerang andalannya Nicklas Bendtner untuk meninggalkan Arsenal dan mencari klub baru ketika bursa transfer pemain kembali dibuka bulan Januari nanti.

Olsen prihatin dengan jarangnya pemain berusia 25 tahun itu mendapat kesempatan bermain di Arsenal. Bila jarang bermain, Olsen cemas performa Bendtner akan menurun sehingga posisinya di timnas Denmark bakal terancam.

Bendtner pada musim ini kalah bersaing dengan Olivier Giroud yang jadi pilihan utama Arsene Wenger. Sebelumnya Arsenal sempat meminjamkan Bendtner ke Sunderland dan Juventus.

"Bendtner mencetak dua gol hebat bagi kami pada pertandingan melawan Italia, tapi ada juga hal-hal yang dia kurang pada laga tersebut dan itu hanya datang melalui memainkan pertandingan," ucap Olsen seperti diberitakan Sportsmole.

"Untuk alasan ini dia seharusnya menemukan sesuatu yang baru di musim dingin nanti. Saya pikir dia akan membuat rekomendasi kepada dirinya sendiri dan itu adalah hal utama. Pesepakbola selalu ingin bermain sepakbola. Dia mungkin punya 10 tahun lagi. Dia harus menggunakannya dengan baik," tegas Olsen. (Tho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.