Sukses

Tekuk Nadal, Djokovic Pertahankan Gelar ATP World Tour Finals

Novak Djokovic mempertahankan gelar juara ATP World Tour Finals usai mengalahkan Rafael Nadal.

Novak Djokovic mempertahankan gelarnya di ATP World Tour Finals. Pada laga puncak yang berlangsung di O2 Arena, London, Inggris, Selasa (12/11) dinihari WIB, Djokovic mengalahkan Rafael Nadal dua set langsung 6-3 dan 6-4.

Seperti dilansir Sky Sports, Djokovic langsung unggul cepat di set pertama dengan memimpin 3-0 usai mematahkan satu kali servis Nadal. Setelah memaksa deuce di game keempat, petenis Serbia itu gagal membendung Nadal untuk mendapatkan poin pertama.

Di game kelima, gantian giliran Nadal yang mematahkan servis Djokovic untuk mengubah skor menjadi 2-3. Petenis nomor satu dunia ini akhirnya menyamakan kedudukan 3-3. Tapi, Djokovic bangkit dan meraih tiga game berikutnya untuk menutup set pertama dengan skor 6-3.

Dominasi Djokovic berlanjut di awal set kedua setelah mematahkan servis Nadal untuk memimpin 2-1. Ia memiliki dua break point untuk unggul 5-2. Namun, Nadal dengan servis kerasnya memperkecil skor menjadi 5-3. Akan tetapi, Djokovic yang sudah dominan mengakhiri perlawanan petenis Spanyol itu dengan skor 6-4.

Kemenangan ini menjadi prestasi besar bagi Djokovic di penghujung tahun meski ia harus merelakan posisi petenis nomor satu dunia ke Nadal. Rekor pertemuan Djokovic dan Nadal kini menjadi 22-17 untuk keunggulan Nadal.

Sementara bagi Nadal, ini adalah hasil mengecewakan untuk menyelesaikan musim yang luar biasa. Usai kembali dari cedera tujuh bulan, Nadal memenangkan 10 dari 13 turnamen, termasuk Prancis dan AS Terbuka.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini