Sukses

Old Trafford Masih Angker bagi Arsene Wenger

Kekalahan terburuk Arsenal terjadi pada 28 Agustus 2011. Saat itu, Meriam London diredam tim Setan Merah 8-2.

Arsenal kembali menelan kekalahan saat bertandang ke markas Manchester United. Minggu 10 November kemarin, skuat Arsene Wenger itu takluk 1-0 di Old Trafford.

Gol kemenangan MU dicetak mantan pemain Arsenal Robin van Persie melalui sundulan di menit 26. Gol ini pula menambah catatan Persie yang selalu membuat gol saat melawan bekas klubnya itu.

Kekalahan ini memperpanjang rekor The Gunners yang tak pernah menang saat bermain di Old Trafford. Bahkan dalam 7 tahun terakhir, Arsenal tak pernah menang.

Dari statistik Arsenal-world, kemenangan terakhir Arsenal di Old Trafford terjadi pada 17 September 2006. Saat itu skuat Wenger itu menang 1-0 lewat gol Emmanuel Adebayor. Namun, setelah itu, Arsenal tak lagi mampu menang atas MU.

Kekalahan terburuk Arsenal terjadi pada 28 Agustus 2011. Saat itu, Meriam London diredam tim Setan Merah 8-2. Skor itu menjadi rekor skor terbanyak pertemuan dua klub ini. Total, Arsenal sudah 71 kali kalah dari MU di semua kompetisi.

Meski demikian, kekalahan atas MU semalam belum menggoyahkan posisi Arsenal dari puncak klasemen. Arsenal masih duduk di posisi pertama terpaut 2 poin dari urutan kedua, Liverpool.

Sementara MU yang sempat terperosok ke posisi 12 klasemen kini sudah masuk ke deretan lima besar. MU kini memiliki 20 poin, terpaut 5 poin dari Arsenal. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini