Sukses

Suka Diving, Masa Depan Ashley Young di MU Terancam

Manajer MU David Moyes berenacana menggelar pembicaraan dengan Ashley Young menyusul aksi diving yang dilakukan pemain 28 tahun itu

Masa depan Ashley Young di Manchester United kembali diperbincangkan menyusul aksi kurang simpatik yang dilakukannya dalam beberapa pertandingan terakhir . Pemain sayap Inggris ini mulai menjadi sorotan setelah melakukan  diving saat MU menghadapi Crystal Palace, 14 September lalu. Karena aksinya tersebut, MU akhirnya mendapat hadiah tendangan penalti yang sukses dimaksimalkan oleh Robin van Persie.

Dan, yang paling anyar aksi diving atau berpura-pura jatuh diperlihatkan Ashley Young di laga MU kontra Real Sociedad, 6 November dinihari WIB.  Mulanya aksi sang pemain dapat pembelaan dari manajer David Moyes. Dia mengaku melihat Young benar-benar dijatuhkan pemain lawan di kotak terlarang



Namun, belakangan Moyes berubah pikiran. Dia dikabarkan berencana melakukan pembicaraan dengan Young . Menurut laporan Telegraph, Kamis (7/13/2013),  Moyes siap melepas pemain 28 tahun itu pada akhir musim. Kontrak Young sendiri di MU masih lebih dari dua setengah tahun lagi.

Dilaporkan juga, Young akan mendapatkan kesempatan terakhir untuk membuktikan dirinya dalam beberapa pertandingan MU berikutnya. Kiprah Young di MU sebenarnya kurang bagus. Dia hanya mencetak enam kali dalam hampir 50 penampilan sejak 2011 .

Sebelumnya, aksi diving  Young di laga MU kontra Sociedad,  sempat dicibir masyarakat dunia. Karena dianggap terlalu sering melakukan aksi tersebut, gambar Young yang sedang berpura-pura jatuh sampai dibuatkan leluconnya oleh banyak kalangan.

Seperti dilansir Dailymail dan Metro.co.uk, aksi diving Young dibuatkan ke dalam beberapa versi gambar. Setiap gambar tersebut ditujukan untuk menyindir aksi curang pemain kebangsaan Inggris itu. Bahkan selain masyarakat umum, sindiran untuk Young juga datang dari para tokoh sepakbola dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.