Sukses

Muenchen Menyamai Rekor Barcelona

"Namun kami benar-benar berharap untuk bisa membuat permainan kami lebih baik lagi," ucap Neuer.

Keberhasilan Bayern Muenchen menekuk Viktoria Plzen 1-0 dalam lanjutan Liga Champions, mencetak prestasi tersendiri bagi klub asal Jerman tersebut. Kemenangan ini, menambah panjang daftar yang diraih juara bertahan Liga Champions tersebut dalam penampilannya di kompetisi level eropa.

Jika digabung dengan hasil musim lalu, maka kemenangan atas Plzen adalah yang kesimbalan secara beruntun di Liga Champions. Torehan tersebut sebelumnya pernah di raih Barcelona pada musim 2002/03.

Akan tetapi menurut kiper Muenchen, Manuel Neuer, kesuksesan tersebut yang terpenting adalah membuat performa tim terus meningkat. "Menyamai rekor Barcelona adalah pencapain besar bagi kami. Namun kami benar-benar berharap untuk bisa membuat permainan kami lebih baik lagi," ucap kiper Tim Nasional Jerman itu seperti dilansir Goal, Selasa (5/11/2013).

Pada pertandingan malam itu, Muenchen harus menunggu hingga menit ke-65 untuk bisa unggul atas tuan rumah. Adalah pemain cadangan Mario Mandzukic yang menggantikan Thomas Muller, menjadi pahlawan kemenangan setelah umpan matang Philipp Lahm berhasil dimaksimalkan dengan tandukan terarah.

"Kami memulai dengan tidak bagus. Dalam 10 menit pertama, Plzen memiliki dua tendangan sudut dan setelah itu kami tidak mendapatkan ritme permainan. Melawan tim seperti mereka, penting untuk menggunakan lebar lapangan dan mengedarkan bola dengan baik," ungkap Neuer cara timnya sukses menjinakan Plzen. (lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini