Sukses

Martin O'Neill dan Roy Keane Besut Timnas Irlandia

FAI memberikan tugas kepada O'Neill sebagai pelatih, sementara Keane menjadi asisten pelatih.

Martin O'Neill dan Roy Keane sepakat untuk mengemban tugas negara. Keduanya ditunjuk Asosiasi Sepakbola Republik Irlandia (FAI) menukangi Tim Nasional seperti dikutip dari Telegraph, Selasa (5/11/2013).

FAI memberikan tugas kepada O'Neill sebagai pelatih, sementara Keane menjadi asisten pelatih. Pemberitahuan mengenai hal tersebut akan diumumkan secara resmi oleh FAI pada hari ini.

FAI mengkonfirmasi, pengumuman resmi akan disiarkan sebelum duo mantan pemain itu muncul di liputan langsung televisi ITV saat keduanya mengulas pertandingan Liga Champions antara Manchester United melawan Real Sociedad, malam nanti.

O'Neill menggeser posisi Giovanni Trapattoni, yang mengundurkan diri pada September lalu setelah gagal membawa Irlandia lolos ke Piala Dunia 2014 di Brasil.

FAI berharap, pikiran analitis dan keterampilan dalam motivasi yang dimiliki O'Neill, kemudian dikombinasikan dengan karisma dan mentalitas pemenang dari seorang Keane akan memberikan perubahan signifikan.

Rencananya pasangan tersebut akan diperkenalkan di Dublin pada akhir pekan ini. Keduanya dijadwalkan untuk memainkan pertandingan persahabatan melawan Latvia pada 15 November mendatang. (lul/jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini