Sukses

Wawrinka Sukses Awali Final Tur Dunia ATP

Stanislas Wawrinka sukese mengawali pertandingan pertama turnamen Final Tur Dunia ATP dengan mengalahkan Tomas Berdych.

Stanislas Wawrinka sukese mengawali pertandingan pertama turnamen Final Tur Dunia ATP dengan mengalahkan pemain dari Republik Ceko Tomas Berdych dengan angka 6-3, 6-7, dan 6-3 di 02 Arena, Senin (5/11/2013) malam waktu setempat.

Wawrinka tampak menikmati permainan dalam laga pembukaan Grup A di arena berkapasitas 17 ribu penonton itu.  Wawrinka menundukkan Berdych yang merupakan unggulan kelima dalam tempo dua jam 25 menit.

Petenis 28 tahun itu memenangi laga set pertama dengan rasa percaya diri tinggi dan mematikan servis lawannya satu kali. Pada set kedua ia bermain lebih bagus sementara Berdych berusaha keras mempertahankan irama permainannya.

Petenis asal Swiss tersebut mendapatkan perawatan pada pahanya yang nyeri sebelum menutup permainan dengan kemenangan.

Perjalanan Wawrinka ke semifinal grand slam pertama di New York membuatnya tetap berada di urutan 10 besar dunia dan masuk ke turnamen Final Tur Dunia ATP dengan peringkat kedelapan. Ia ada satu tingkat di bawah Federer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.