Sukses

Vermaelen Yakin Arsenal Kalahkan Liverpool

Kapten Arsenal Thomas Vernaelen yakin The Gunners mengalahkan Liverpool saat kedua tim bentrok di pertandingan Liga Premier.

Thomas Vermaelen memanaskan suasana jelang bentrokan antara Arsenal kontra Liverpool di Emirates Stadium, Sabtu (2/11/2013) malam WIB. Pemain bertahan asal Belgia ini sangat percaya diri timnya bisa menekuk The Reds.

Kepercayaan diri Vermaelen didasarkan penampilan apik Meriam London pada pertandingan liga. Arsenal belum pernah kalah sejak pekan pertama dan memuncaki klasemen unggul dua poin di atas Chelsea dan Liverpool.

Namun demikian penampilan apik di liga tidak diikuti di Liga Champions dan Piala Liga. Setelah ditekuk Borussia Dortmund dengan skor 2-1, pasukan Arsene Wenger tersingkir dari Piala Liga setelah dikalahkan oleh Chelsea.

Menurut Vermaelen kekalahan dari Dortmund dan The Blues tidak akan berpengaruh besar terhadap mental skuat Gudang Peluru. Bek 27 tahun itu menyebut kemenangan atas Liverpool adalah respon positif atas dua kekalahan tersebut.

"Kami punya banyak partai besar dan sebuah kekalahan semestinya tak mengambil kepercayaan diri kami. Kami harus membangun dari hasil-hasil yang kami dapat sebelumnya. Kami lebih banyak menang ketimbang kalah," ujarnya dikutip Skysports, Kamis (31/10/2013).

"Itu (kekalahan dari Chelsea) jelas mengecewakan tapi kami punya laga besar pada Sabtu dan saya yakin dapat memenanginya. Kami semestinya mempunyai kepercayaan diri untuk mengalahkan Liverpool," tandas Vermaelen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.