Sukses

Arema Lepas Keith Kayamba

Dia menjadi pemain asing pertama yang dilepas manajemen Arema Indonesia musim ini.

Arema Indonesia tak mau menumpuk stok striker untuk musim depan. Maka itu, klub asal Malang ini memilih untuk melepas pemain veteran, Keith Kayamba Gumbs untuk musim depan.

Arema mulai giat membentuk tim menyongsong musim baru, mengingat mereka membidik gelar juara yang gagal direngkuh musim lalu. Sejumlah pemain tidak akan diperpanjang kontraknya, termasuk Kayamba Gumbs.

Pemain asal Saint Kits and Navis ini menjadi legiun asing pertama yang tidak dipertahankan manajemen Singo Edan. Berjubelnya enam pemain berkarakter striker membuat manajemen mulai menguranginya. Keputusan ini sekaligus mengakhiri ketidakpastian nasib Kayamba yang menunggu kontraknya di Arema.

Pada musim lalu, Kayamba Gumbs kerap dimainkan sebagai sayap kanan akibat kelebihan stok penyerang. Meski secara performa sama sekali tidak menurun, Arema tak memperpanjang kontraknya, karena sedang mencari playmaker.

“Kayamba Gumbs memang tidak kita pertahankan musim depan,” kata Ruddy Widodo, manajer umum Arema seperti dikutip Goal.com.

Selain Kayamba, nama lain yang sudah pasti hengkang adalah kiper keempat M Natshir Al Mahbubi. Pemain yang musim lalu tidak pernah dimainkan, dan sempat diturunkan ke tim Arema U-21 itu ingin pindah ke Persib Bandung. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini