Sukses

Kiper Celtic Gabung MU Januari Nanti?

Neil Lennon mengaku tidak akan terkejut jika kiper Glasgow Celtic, Frasesr Forster, akan hijrah Januari nanti. Fraser diincar MU.

Kiper utama Glasgow Celtic, Fraser Forster, berhasil memikat Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson. Hodgson pun langsung memanggil Forster untuk bergabung dengan 'Tim Tiga Singa' untuk menjadi cadangan untuk Joe Hart di Kualifikasi Piala Dunia 2014. Bukan hanya itu, kiper berusia 25 tahun itu pun berhasil mendapat predikat sebagai salah satu kiper muda terbaik di Eropa.

Seperti yang diberitakan Metro.co.uk, kemampuan Forster untuk menjaga gawang Celtic juga berhasil membuat Manajer Manchester United, David Moyes, tertarik untuk memboyong Forster. Bukannya khawatir, Manajer Celtic, Neil Lennon, mengaku tidak terkejut jika kipernya tersebut akan segera meninggalkan Celtic Park, kandang Celtic.

"Akan menjadi hal yang sulit untuk mempertahankan Fraser jika melihat kemampuannya saat bermain," ujar Lennon. "Banyak klub besar yang pastinya akan datang dan memberikan tawaran besar untuknya," terang Lennon.

The Red Devils, julukan MU, dikabarkan akan mendekati mantan kiper binaan Newcastle United tersebut dan memberikan penawaran sebesar 6 juta pound atau Rp 106,8 miliar. Jika Forster benar-benar hijrah, maka bukan tidak mungkin posisi Anders Lindegaard akan tergeser, dan David De Gea pun akan mendapat saingan.

"Hal seperti itu yang kadang membuat manajer bisa sangat frustrasi ketika anda ingin membangun sesuatu. Tapi itu merupakan sebuah pujian yang besar ketika klub besar menginginkan pemain anda," imbuh Lennon.

Forster bergabung dengan Celtic sejak 2012 hanya dengan banderol 2 juta pound atau Rp 35 miliar. Kemampuannya menjadi penjaga gawang pun membuat Forster akan merasakan panasnya atmosfer Piala Dunia 2014 di Brasil.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.