Sukses

Menpora: Uji Coba Evan Dimas cs ke Arab Saudi Program BTN

"Saya akan tanya ke Menpora dulu yang akan menjalankan program ini siapa? " kata Demis Djamoedin.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo sempat mengungkapkan pernyataan tentang rencana untuk mengirimkan timnas U-19 beruji coba ke Arab Saudi sekaligus melakukan umroh. Rencana ini ternyata merupakan ide dari Badan Tim Nasional (BTN) dan PSSI.

Disayangkan, Menpora sudah mengumbar rencana ini kepada media sehingga seakan-akan merupakan program Menpora. Belakangan, Roy pun mengaku program tersebut berasal dari BTN dan PSSI.

"Benar, tepatnya PSSI sudah memiliki rencana untuk membawa timnas U-19 tersebut uji coba ke Timur Tengah sekaligus Umroh. Untuk itu, saya sangat mendukung ide yang sangat baik tersebut," kata Menpora Roy Suryo dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Senin (21/10/13).

Sementara itu, BTN tetap akan melakukan konfirmasi terhadap Menpora terkait pernyataannya yang dulu. BTN akan tetap mempertanyakan dulu kepada Menpora siapa yang akan menjalankan program tersebut.

BTN melakukan langkah itu menyusul pernyataan Menpora di beberapa media mengatakan bahwa Menpora akan memberangkatkan Evan Dimas cs untuk berangkat Umrah dan melakoni laga uji coba di Arab Saudi.

"Saya akan tanya ke Menpora dulu yang akan menjalankan program ini siapa? Kalau Menpora mau jalankan silahkan. Saya sangat berterima kasih kalau pemerintah mau ikut membantu," kata Administator BTN Demis Djamamoedin saat dihubungi wartawan via telepon selulernya. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.