Sukses

Lawan Schalke, Chelsea Dalam Tekanan?

Schalke 04 akan menjamu Chelsea. Walau akan melawan tim kuat, Schalke yakin jika Chelsea akan berada dalam tekanan.

Tanpa diduga salah satu wakil Jerman yang tidak terlalu difavoritkan di Liga Champions, yakni Schalke 04, berhasil menjadi pemimpin klasemen Grup E babak penyisihan grup Liga Champions. Schalke berhasil memimpin klasemen dengan enam poin.

Enam poin berhasil diraih skuat asuhan Jens Keller saat mengalahkan Steaua Bucuresti dengan skor telak 3-0 dan mempermalukan Basel dengan skor tipis 0-1. Namun, pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Veltins Arena, Rabu (23/10/2013) dinihari WIB nanti, sudah barang tentu akan berbeda dengan dua pertandingan sebelumnya, karena Chelsea merupakan tim kuat juara Liga Europa musim lalu.

Walau akan menghadapi tim sekelas Chelsea, Schalke tampak santai. Seperti yang dilansir dari Metro.co.uk, Senin (21/10/2013), Keller mengatakan jika Schalke akan memberikan permainan yang berbeda saat menjamu Chelsea.

"Kami harus memberikan sesuatu yang berbeda ketika melawan Chelsea," ujar Keller yang tidak dapat menurunkan enam pemain utamanya karena dibekap cedera.

Sementara itu, Direktur Olahraga Schalke, Horst Heldt, mengatakan jika Chelsea wajib khawatir, karena klub besutan Jose Mourinho itu yang akan mendapat tekanan.

"Kami meraih enam poin, sedang Chelsea hanya tiga. Mereka memang masih favorit, tapi merekalah yang berada dalam tekanan karena kalah di pertandingan pertama," ungkap Heldt.

Namun, tidak hanya Schalke yang dilanda badai cedera, karena Chelsea juga mendapat masalah yang sama. Untungnya, Mourinho hanya kehilangan dua pemainnya, yakni Ashley Cole, karena menderita cedera rusuk, dan Andre Schurrle yang menderita cedera otot kaki.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini