Sukses

Soal Pemain Asing di ISL Musim Depan, ini Jawaban PSSI

"Soal kuota pemain asing belum ada keputusan. Akhir bulan ini akan ditentukan," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono.

PSSI akan merampungkan kebijakan kuota pemain asing yang akan berlaga di Liga Super Indonesia musim 2013/14 pada akhir bulan Oktober 2013.

Hingga saat ini, PSSI mempunyai dua opsi untuk kuota pemain di musim depan. Pertama, PSSI hanya mengizinkan tiga pemain (boleh berasal dari negara mana saja). Yang kedua mengikuti aturan dari Federasi Sepak Bola Asia (AFC), yaitu 3+1. Maksudnya, tiga pemain non Asia, satu pemain Asia.

"Soal kuota pemain asing belum ada keputusan. Akhir bulan ini akan ditentukan," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono di Kantor PSSI, Jumat (18/10/2013) sore.

Dengan kuota pemain asing,  PSSI berharap jumlah pemain-pemain muda yang berlaga di ISL musim depan bisa bertambah."Untuk pemain muda tidak ada batasan. Klub-klub ISL bisa mengembangkan pemain muda," tambah CEO PT Liga Indonesia tersebut.

Musim lalu, PSSI memperbolehkan masing-masing klub untuk menggunakan lima pemain asing. Rinciannya, dua pemain Asia dan tiga pemain asing dari negara mana saja.

Tapi, hal itu malah mematikan sinar-sinar pemain lokal Indonesia. Banyak pemain muda yang tenggelam karena kalah bersaing dengan pemain asing. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini