Sukses

Mantap! Timnas Senior Dapat Dua Kali Ujicoba

PSSI merencanakan dua laga ujicoba bagi anak asuh Jacksen F Tiago itu. Satu partai digelar di Jakarta, satu partai lagi di Korea Utara.

Indonesia baru saja menghadapi China dalam Kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa 15 Oktober kemarin. Untuk menyambut laga selanjutnya lawan Irak pada tanggal 15 November mendatang, PSSI siapkan dua kali ujicoba untuk timnas.

Satu partai digelar di Jakarta, satu partai digelar di Korea Utara. Dua lawan Indonesia itu adalah Timnas Mali dan Korea Utara. Indonesia akan menghadapi Mali pada Senin, 4 November 2013 di Stadion Gelora Bung Karno, SUGBK, Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, Indonesia dijadwalkan akan melawan Mali pada tanggal 2 dan 3 tapi ada kendala, sehingga dipindahkan jadi tanggal 4 November.

"Rencana awal memang tanggal 2 dan 3. Tapi ada kendala penggunaan SUGBK untuk pertandingan tanggal 3. Jadi, kemungkinan tanggal 4," ungkap Sekjen PSSI, Joko Driyono, di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (17/10/2013).

"Secara formal, Mali setuju tapi masih ada opsi menggelar pertandingan pada 2 dan 3 November," tambahnya.

Selain Mali, timnas senior juga dijadwalkan menghadapi Korea Utara. Menurut rencana, partai uji coba itu akan digelar di Pyongyang pada 9 November mendatang.

"Kalau untuk Korea Utara, merupakan permintaan dari Korut, itu dari kedutaan mereka di sini," jelas pria yang menjabat CEO PT. Liga Indonesia itu.


Baca juga:

1. Wow.. Arema Incar Mantan Pemain Chelsea
2. Winger Kilat Maldini Pali Dapat Hadiah Rumah Rp 600 Juta
3. 3 Hal Harus Segera Dibenahi Erick Thohir
4. Menanti Kiprah Erick Thohir Gantikan Moratti
5. PSSI Pilih Korut Jadi Lawan Tanding, Nih Alasannya...
(Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.