Sukses

Jarang Dimainkan, Vermaelen Ancam Tinggalkan Arsenal

Di musim ini sang pemain baru mencatatkan dua penampilan yang didapatnya di Liga Premier dan Capital One Cup.

Arsenal terancam kehilangan salah satu pemainnya di bursa transfer Januari mendatang. Bek mereka, Thomas Vermaelen dikabarkan ingin pindah ke klub lain karena tak kunjung mendapat kesempatan tampil di skuat utama.

Sejauh ini, Vermaelen baru mencatatkan dua penampilan. Satu didapatnya di Liga Premier dan sisanya ia mainkan di ajang Capital One Cup. Perannya di musim ini mulai tersingkir menyusul membaiknya performa Laurent Koscielny dan Per Mertesacker.

Gerah dengan keadaan tersebut, Vermaelen langsung menyatakan keinginannya untuk tampil di tim utama. Hal demikian ia inginkan demi mendapat tempat di skuat Timnas Belgia yang tahun depan bakal bermain di ajang Piala Dunia Brasil. Namun jika tak kunjung ada perubahan, Vermaelen siap untuk meninggalkan markas Arsenal di Emirates Stadium.

"Saya perlu memikirkan itu (kepindahan). Masih ada beberapa bulan untuk menuju Januari. Tapi tentu saja, tak pernah bermain bukanlah situasi yang ideal untuk saya agar bisa pergi ke Piala Dunia," ucap Vermaelen yang dilansir Daily Mail.

"Semua orang bertanya apakah saya panik karena tidak bermain. Tapi kenyataannya tidak begitu. Saya sudah bicara mengenai hal ini dengan manajer tim. Segalanya bisa terjadi dan itu dapat mengubah keputusan saya," tambahnya.

Selain di Arsenal, Vermaelen juga diharuskan untuk bersaing memperebutkan tempat utama di Timnas Belgia. Sejauh ini, bek berusia 27 tahun itu belum bisa menyegel tempat utama karena ia harus bersaing dengan pemain hebat lainnya seperti Vincent Kompany dan Jan Vertonghen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.