Sukses

Neymar Kesal Sering Dilanggar Pemain Lawan

Neymar dilanggar berulang kali oleh pemain lawan saat berlangsung laga persahabatan internasional menghadapi Korea Selatan.

Bintang Brasil, Neymar, menjadi sorotan saat membela negaranya dalam laga persahabatan internasional menghadapi Korea Selatan (Korsel) di Seoul World Cup Stadium, Seoul, kemarin malam waktu setempat. Bukan soal gol cantiknya lewat  tendangan bebas dari jarak 22 meter, namun pemain Barcelona ini, jadi pusat perhatian gara-gara sering dilangar oleh pemain lawan.

Berdasarkan data statistik, seperti dikutip Marca, Minggu (13/10/13), pada paruh pertama pertandingan Neymar dilanggar setiap tiga menit sekali oleh pemain Korsel. Akibat seringnya mendapat pelanggaran, Neymar terlihat terpincang-pincang. Namun, hal itu sepertinya bukan cedera serius, karena Neymar masih mampu bermain selama 90 menit penuh tanpa kesulitan apapun .

Ketika ditanya tentang fakta di lapangan, Neymar menjawab sinis. " Pelanggaran seperti seorang teman yang tidak pernah meninggalkan saya. Tapi, saya mengerti ini adalah bagian dari permainan. Apa yang saya tidak suka adalah berpura-pura . . . aku tidak bisa mematuhi hal itu," kata Neymar. "Tetapi saya juga kesal jika terlalu sering dilanggar," jelas Neymar.

Neymar juga sebelumnya sempat menjadi bahan perbincangan. Beberapa kalangan menyebut Neymar adalah pemain yang suka melakukan diving. Tapi, faktanya Neymar, ternyata merupakan pemain yang sering dilanggar lawan. Pemain berusia 21 tahun ini, adalah pesepakbola di La Liga yang paling banyak menerima pelanggaran.

Pemain asal Brasil tersebut, sudah 32 kali dilanggar, atau rata-rata 4,4 pelangaran per laga.  Jumlah itu didapat Neymar dari tujuh pertandingan yang sudah dimainkannya di Liga Spanyol. Neymar yang memiliki kelebihan dalam gerakan dribbling, memang selalu memaksa lawan-lawannya untuk berbuat kasar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini