Sukses

Menpora Kembali Larang Pemain Timnas U-19 Jadi Artis

"Mereka jangan masuk menjadi bintang iklan atau menjadi alat kampanye partai politik," tegas Roy seusai pertandingan.

Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo sekali menyatakan dengan tegas larangan terhadap segala bentuk komersialisasi seperti menjadi bintang iklan atau semacamnya, yang kini banyak melanda pemain-pemain Timnas U-19.

Hal ini dikemukakan oleh Roy Suryo seusai pertandingan pembuka AFC Cup U-19 antara Indonesia kontra Laos di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (8/10/2013).

"Saya tekankan sekali lagi para pemain timnas jangan menjadi besar kepala dengan hasil yang diraih. Mereka jangan masuk menjadi bintang iklan atau menjadi alat kampanye partai politik," tegas Roy seusai pertandingan.

"Saya juga menyesalkan ada pemain timnas yang sudah berada di televisi beberapa waktu lalu. Tapi saya berharap hal itu tak mengganggu kinerja timnas ke depannya," tambahnya.

Ketika ditanya bagaimana jalannya pertandingan, politisi Partai Demokrat itu mengganggap timnas sudah bermain bagus. Tapi dia sedikit menyesalkan terbuangnya banyak peluang emas yang tak bisa menjadi gol.

"Permainan sudah bagus dan sesuai harapan. Tapi sedikit saya sesalkan, banyak peluang emas yang tak bisa berbuah gol," tutur pria asal Yogyakarta itu. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini